Kumpulan Artikel: Aib Diri Sendiri

  • Doa Memohon kepada Allah SWT Berkenan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 3 Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Nomor Terakhir seperti Menghidupkan Bayi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 15:23 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan . Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Mengapa Aib Begitu Antusias Dibicarakan Orang? Begini Perintah Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.
  • Larangan Mengumbar Aib Diri dan Orang Lain, Begini Penjelasanya
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Daripada Sibuk Cari Aib Orang, Ini 4 Langkah Menghitung Aib Diri Sendiri
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • 4 Cara Mengetahui Aib Diri Sendiri
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 09:10 WIB
    Jangan pernah sibuk mencari-cari aib orang lain, namun sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja. Niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain
  • Nasehat Abu Hurairah Tentang Mengoreksi Aib Sendiri
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sahabat Nabi SAW, Abu Hurairah ra berkata seorang di antara kalian melihat kotoran kecil di mata saudaranya namun lupa akan pohon besar di matanya sendiri.
  • Perintah Menutupi Aib Saudara Sesama Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:15 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan umatnya agar menutupi aib saudaranya sebagaimana pesan beliau dalam hadis berikut.
  • Inilah Cara Melihat Aib Diri Sendiri
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.