Kumpulan Artikel: Amalan Sunnah Di Waktu Fajar

  • Doa di Waktu Fajar yang Tak Pernah Dilewatkan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 14:38 WIB
    Salah satu waktu yang diberkahi Allah Taala adalah saat Fajar atau sebelum Subuh . Waktu tersebut merupakan turunnya rezeki dan dikabulkannya doa-doa
  • Amalkan Setelah Salat Tahajud, Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Sekeluarga
    Tausyiah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:49 WIB
    Tahukan Anda, bahwa ada satu amalan penting yang jika dilakukan akan dapat menghapus dosa satu keluarga . Amalan apa itu dan bagaimana melaksanakannya?
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Zikir Bada Subuh yang Sangat Baik Diamalkan Para Istri
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 19:25 WIB
    Ada amalan zikir istimewa yang diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Zikir ini timbangannya menyamai amalan wirid Subuh hingga masuknya Dhuha.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu Fajar, Sayang Bila Dilewatkan!
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah Subuh
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 19:39 WIB
    Doa sebelum salat qobliyah subuh adalah niat. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan salat fardhu lima waktu.Lantas bagaimana niat salat qobliyah subuh beserta tata cara dan waktu mengerjakannya yang tepat?
  • Keutamaan dan Faedah Menatap Langit di Waktu Fajar, Sunah yang Terlupakan
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • 9 Doa di Waktu Fajar yang Sangat Mustajab Diamalkan
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:17 WIB
    Waktu fajar dalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa . Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Jangan Lewatkan Salat Fajar, Raih 10 Keutamaannya!
    Tips
    Minggu, 16 April 2023 - 04:00 WIB
    Waktu fajar, jangan lewatkan untuk melaksanakan salat sunnah fajar, karena banyak keutamaannya. Setidaknya, ada 10 keutamaan salat fajar menurut fiqih
  • Amalan Sunnah Fajar yang Berlipat Pahala dan Berkah
    Tips
    Sabtu, 08 April 2023 - 03:05 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah .
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah, karenanya ada beberapa amalan di waktu tersebut yang biasa dilakukan Nabi SAW.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Larangan Tidur Setelah Sahur, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 18:30 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan shalat subuh memang tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan Sunnah Fajar Ini agar Dapat Pahala dan Hidup Berkah
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.