Topik Terkait: Cinta Salman Al Farisi

  • Belajar Arti Cinta dan Persahabatan dari Salman Al Farisi
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Kisah Salman Al-Farisi: Ahlul Bait yang Bergelar Luqmanul Hakim
    Hikmah
    Senin, 28 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Salman Al Farisi bermaksud melamar gadis pujaan hatinya itu. Dia mengajak sahabatnya, Abu Darda, untuk menemaninya. Siapa sangka, Abu Darda yang beruntung.
  • Ide Brilian Salman Al-Farisi Lindungi Madinah dari Kepungan Musuh
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:29 WIB
    Salman Al-Farisi radhiyallahu anhu (RA), sahabat Nabi yang menjadi pahlawan berkat ide briliannya membuat parit dalam upaya melindungi Madinah dari kepungan musuh.
  • Salman Al-Farisi: Pencetus Ide Pertahanan dalam Perang Khandaq
    Hikmah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Setidaknya 24.000 orang prajurit di bawah pimpinan Abu Sufyan dan Uyainah bin Hishn mengepung Kota Madinah. Kondisi ini membuat umat Islam panik. Untung Salman Al-Farisi mempunyai ide brilian.
  • Mengenal Ayat-ayat Cinta dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:15 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, cinta dapat diartikan dalam berbagai konteks. Lantas bagaimana definisi cinta dalam pandangan Islam? Apa saja bentuknya?
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Presiden yang Fasih Membaca Al-Quran
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:21 WIB
    Membaca Al-Quran dengan fasih bagi kalangan biasa, mungkin sudah biasa. Tetapi jika yang membacanya adalah seorang presiden tentu menjadi luar biasa. Berikut presiden yang fasih membaca Al-Quran.
  • Salman Al-Farisi: Seorang Amir yang Sempat Dikira Tukang Panggul
    Hikmah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Salman Al-Farisi hanyalah lelaki tua yang berwibawa. Beliau seringkali kedapatan duduk di bawah naungan pohon. Mengayam dan menjalin daun kurma untuk dijadikan bakul.
  • Kisah Karomah Salman Al-Farisi yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 20:11 WIB
    Sebagai sahabat Nabi yang mulia, Salman Al-Farisi ternyata memiliki karomah yang merupakan anugerah dari Allah Taala. Salah satu karamah Salman dikemukakan dalam Kitab Hujjatullah ala Al-Alamin.
  • Raja Salman Salat Id di Jeddah, Putra Mahkota di Masjidilharam
    Dunia Islam
    Rabu, 10 April 2024 - 19:08 WIB
    Raja Salman melaksanakan salat Id di Istana Al-Salam di Jeddah bersama beberapa pangeran dan pejabat senior, sementara putra mahkota melaksanakan salat Idul Fitri bersama jamaah di Masjid Al-Haram di Makkah.
  • Kapan Waktu Terbaik Membaca Surat Al Kahfi?
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:25 WIB
    Kapan waktu terbaik membaca surat Al-Kahfi? Amalkan pada malam Jumat atau hari Jumat? Pertanyaan tersebut muncul mengingat banyak keutamaan membaca surat tersebut sebagai amalan Jumat.
  • Nauzubillahiminzalik..! Demi Cinta Seorang Putri Membunuh Ayah dan Bundanya
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Epos Muslim Anatolia: Kisah Cinta Sampai Mati Tahir dan Zuhre
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 03:49 WIB
    Kisah itu dimulai dengan seorang sultan yang kuat mengungkapkan kegembiraannya karena memiliki segalanya dalam hidup kecuali kegembiraan menjadi ayah.
  • Surat Al Waqiah Juz Berapa?
    Tausyiah
    Sabtu, 25 November 2023 - 14:14 WIB
    Membaca, memahami, dan merenungkan makna dari surat Al Waqiah memiliki banyak keutamaan. Beberapa di antaranya termaktub dalam hadis-hadis yang menyebutkan keberkahan bagi mereka yang membiasakan diri membaca surat ini.
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta Pada Nabi
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.
  • Membaca Surat Al Kafirun Sebelum Tidur Bisa Membebaskan dari Kemusyrikan
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 17:55 WIB
    Surat Al Kafirun memiliki banyak keutamaan, di antaranya memperkuat keimanan, ditakuti iblis, dan terbebas dari kemusyrikan.
  • Fadhilah Membaca Al-Fatihah Ketika Membuka Acara Atau Pengajian
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 06:30 WIB
    Keagungan Surah Al-Fatihah tidak ada tandingannya sehingga dijuluki Ummul Quran. Tak heran jika surat yang satu ini sering dibaca ketika membuka acara atau pengajian.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Mengenal Sifat Allah sebagai al-Mujib
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.