Kumpulan Artikel: Doa (halaman 17)

  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Doa Setelah Salat Rawatib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Doa Sujud Syukur dengan Bahasa Arab, Terjemahan serta Dalilnya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:09 WIB
    Doa sujud syukur ini penting dipahami dan dianjurkan untuk diamalkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah subhanahu wa taala. Kenapa harus sujud syukur? Apa Dalilnya?
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Dzuhur Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tausyiah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 15:17 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Dzuhur memang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Setelah menyelesaikan salatnya, dianjurkan untuk membaca zikir dan doa tertentu.
  • Pengin Panjang Umur? Yuk Lakukan 4 Amalan yang Penuh Pahalanya Ini!
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 12:23 WIB
    Semua orang pasti menginginkan usia atau umur yang panjang dan penuh berkah. Nah, dalam Islam ada amalan yang dapat menjadi ikhtiar untuk umur tersebut. Amalan apa saja?
  • Keutamaan Membaca Surat Ar-Rahman, Salah Satunya akan Diridhai Allah SWT
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 11:31 WIB
    Keutamaan surat Ar Rahman banyak sekali, salah satunya akan diridhai Allah Subhanahu wa taala. Surat Ar Rahman atau dikenal dengan nama Arus Al Quran, yang secara harfiyah berarti pengantin Al Quran.
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Doa Qunut Rumi dan Jawi Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 21:54 WIB
    Doa Qunut Rumi dan Jawi ini penting dihafal umat muslim khsususnya yang bermazhab Syafii dan Maliki. Berikut Bacaan Doa Qunut Rumi dan Jawi lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa untuk Orang yang Telah Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:05 WIB
    Doa untuk orang yang telah bersedekah sangat bermanfaat sekali. Ketika seseorang bersedekah, ia memberikan sebagian harta yang dimilikinya kepada orang lain yang membutuhkan.
  • Doa agar Dijauhkan dari Orang Sombong dan Angkuh
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:10 WIB
    Sombong dalam islam merupakan sifat yang dibenci oleh Allah Subhanahu wa taala, karena ia adalah sifat iblis laknatullah. Apapun bentuk kesombongan yang dilakukan manusia, dilarang oleh Allah SWT.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • Keutamaan dan Khasiat Doa Ya Farijal Ham Ya Kasyifal Ghom
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Doa yang satu ini cukup masyhur di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Setiap selesai dzikir berjamaah atau hajatan-hajatan penting, doa ini sering dibaca di ujung acara.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Anda Pelupa? Rutinkan Amalan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Jika Anda seorang pelupa, maka Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam mengajarkannya doa yang dianjurkan rutin dibaca. Seperti apa doanya?
  • Bagaimana Hukum Syukuran 4 Bulanan Kehamilan dalam Islam?
    Muslimah
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:52 WIB
    Bagaimana hukumnya tentang syukuran peringatan 4 bulanan kehamilan seorang wanita dalam Islam? Adakah dalil serta penjelasannya dalam Al Quran?
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Doa Saat Mengalami Demam dan Pusing  yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:44 WIB
    Doa saat mengalami deman dan pusing ini berdasarkan hadis Nabi Muhammad SAW, dan penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh.
  • Mengapa Hati Suka Gelisah? 8 Perkara Ini Jadi Penyebabnya Menurut Islam
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?