Topik Terkait: Hijab Syari

  • Mengenal Standardisasi Hijab Syari
    Muslimah
    Selasa, 14 September 2021 - 12:46 WIB
    Istilah hijab syari kian populer di kalangan muslimah Indonesia. Hijab sendiri merupakan salah satu busana penutup aurat yang memang harus sesuai dengan syarat-syarat syariat.
  • Kiat Memulai Berbusana Syari, Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:15 WIB
    Untuk memulai mengenakan hijab syari bagi beberapa muslimah memang merupakan tantangan tersendiri karena rasa khawatir akan pandangan orang-orang di sekitar. Apalagi bila yang bersangkutan tinggal di lingkungan yang kurang mendukung untuk menutup aurat secara syari
  • 12 Manfaat Hijab bagi Kecantikan Muslimah, Nomor Terakhir Mencegah Penuaan Dini
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Memakai jilbab atau hijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan Tubuh, Muslimah Wajib Tahu!
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Mengenal 5 Model Busana Muslimah, Nomor 3 Makin Tren dan Populer
    Muslimah
    Senin, 07 Februari 2022 - 17:24 WIB
    Kewajiban muslimah menutup aurat, telah memunculkan busana beraneka ragam, terlebih busana yang sesuai aturan-aturan syariat. Dari aturan syari itulah, kemudian muncul nama jilbab, hijab, khimar, niqab dan burqa.
  • Inilah Dosa Perempuan yang Tidak Memakai Hijab dan Dalil-dalilnya
    Muslimah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dosa perempuan muslimah yang tidak memakai hijab sangat mengerikan, bahkan disebutkan sebagai penghuni kekal neraka. Kenapa demikian?
  • Benarkah Harus Menunggu Hidayah Dulu untuk Berhijab?
    Muslimah
    Sabtu, 27 April 2024 - 05:15 WIB
    Benarkah berhijab harus menunggu hidayah dulu? Pertanyaan ini muncul dan kembali ramai diperbincangkan, menyusul adanya anak seorang public figure yang membuka kembali hijabnya dengan alasan tengah mencari jati dirinya.
  • Hukum Memakai Celak untuk Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Inilah Asal Usul Hijab yang Dikenakan Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 09:54 WIB
    Hijab sebagai busana muslimah, memiliki sejarah yang cukup panjang. Hijab dalam bahasa Arab hijb, bentuk plural-nya hujub, secara bahasa berarti mencegah jangan sampai terjadi, menutup dan menghalangi.
  • Beda Jilbab, Hijab, Khimar dan Niqab yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 08:43 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari jilbab , hijab, khimar, niqab dan burqa ini. Sebab, meski terlihat serupa, sebenarnya masing-masing istilah tersebut memiliki perbedaan dalam hal makna dan penggunaannya.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • Bagaimana Hukum Memakai Jilbab Model Baju Bersambung?
    Muslimah
    Senin, 19 Desember 2022 - 12:25 WIB
    Perkembangan busana muslimah terutama jilbab atau hijab semakin maju. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat, tapi sudah menjadi bagian dari mode.
  • Inilah Waktu yang Tepat Memakaikan Hijab pada Anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:44 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan penutup aurat dengan aneka hijab lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Muslimah Wajib Tahu! Inilah Bentuk Tabarruj Berbusana yang Sangat Dilarang
    Muslimah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 12:27 WIB
    Tabarruj adalah tindakan untuk menunjukkan kecantikannya atau bagian tubuhnya yang bisa mengundang perhatian laki-laki yang bukan mahramnya. Nah, hal seperti inilah yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Memakai Azimat dan Berobat dengan Asma Allah, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 09:05 WIB
    Perkara azimat atau berdoa dengan Al-Quran atau asma Allah sering diperbincangkan kaum muslimin. Bagaimana sebenarnya hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Ingin Tampil Modis Tapi Takut Tabarruj, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:33 WIB
    Fashion muslimah yang berkembang saat ini umumnya ditujukan agar perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj?
  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Membuka Hijabnya?
    Muslimah
    Selasa, 06 September 2022 - 13:12 WIB
    Dalam keseharian, terkadang sebagian kaum muslimah memilih menggunakan jilbab atau hijab ketika hendak pergi ke luar rumah saja. Sedangkan saat beraktivitas di lingkungan rumah, sebagian dari mereka memilih untuk tidak mengenakan jilbab. Bolehkah demikian?
  • Haruskah Menunggu Hidayah Dulu untuk Berhijab ?
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Boleh Bergaya, Asal Memenuhi Syarat Sesuai Syariat
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:38 WIB
    Pakaian merupakan salah satu perhiasan perempuan. Dalam Islam cara berpakaian memang telah diatur. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model pakaiannya, Islam tidak menentukannya