Kumpulan Artikel: Amalan Saat Hujan

  • Doa dan Amalan Lengkap Saat Musim Hujan
    Tips
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:25 WIB
    Saat musim penghujan seperti sekarang ini, doa dan amalan musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW).
  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Rasulullah SAW ketika Melihat Awan Hitam Tebal dan Angin Kencang
    Tips
    Kamis, 04 Januari 2024 - 14:08 WIB
    Doa ketika melihat awan hitam tebal (mendung) dan angin kencang bisa diamalkan melihat kondisi cuaca saat ini, apalagi tengah musim penghujan.
  • Wudu dengan Air Hujan Penuh Berkah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 07:46 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Salah satunya berwudu dengan air berkah dari langit tersebut, yang selama ini amalannya sering dilalaikan.
  • 5 Doa saat Musim Penghujan, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB
    Doa saat musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW).
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Doa Ketika Mendengar Kedahsyatan Suara Petir
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:01 WIB
    Dalam Islam, ketika mendengar suara petir seorang muslim dianjurkan untuk berdoa. Apalagi saat ini, musim penghujan hampir dialami semua wilayah di Indonesia, hujan yang turun terkadang disertai angin kencang dan petir yang menggelegar.
  • Doa Meminta Hujan Berhenti Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Doa Turun Hujan dan Beberapa Hikmahnya
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Doa turun hujan dan beberapa hikmahnya perlu diketahui umat muslim. Rasulullah SAW ketika melihat mendung pertanda akan turunnya hujan, Beliau berdoa dengan kalimat berikut.
  • Bolehkah Meminta Memindahkan Hujan dengan Cara Bertawasul?
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .