Kumpulan Artikel: Amalan Hujan

  • 5 Hal yang Disunnahkan Saat Hujan Turun
    Tausyiah
    Minggu, 28 Januari 2024 - 15:42 WIB
    Saat ini, hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • 5 Doa saat Musim Penghujan, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 17:26 WIB
    Doa saat musim hujan perlu diamalkan umat Islam. Hujan menjadi berkah apalagi kita mengamalkan doa-doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW).
  • Tata Cara Salat Istisqa Lengkap dengan Waktu Pelaksanaannya
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 12:10 WIB
    Tata cara salat Istisqo ini penting diketahui umat muslim, terutama di kala sudah memasuki musim kemarau. Salat Istisqo sendiri merupakan salat yang disyariatkan karena hujan tidak turun-turun serta dilanda kekeringan.
  • Doa Ketika Mendengar Petir Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Doa ketika mendengar petir merupakan salah satu amalan sunnah yang sangat baik untuk diamalkan. Dalam Bahasa Arab, Ar-Radu digunakan untuk menyebut suara guntur.
  • Karomah Kiai Asad, Mendatangkan Hujan Lokal saat Kemarau
    Dunia Islam
    Rabu, 07 September 2022 - 14:57 WIB
    Kejadian bisa mendatangkan hujan dan juga bisa menghentikan hujan, bukanlah hanya pekerjaan pawang hujan. Para kiai yang telah memiliki karomah bisa melakukan itu.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Agar Hujan Menjadi Berkah, Amalkan 5 Sunnah Rasulullah Ini
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan,. Agar air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Doa Saat Turun Hujan, Lafadz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB
    Doa saat turun hujan dan setelahnya sangat dianjurkan diamalkan agar hujan menjadi berkah bagi manusia. Lafadz doa ketika hujan turun ini diajarkan melalui hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam.