Kumpulan Artikel: Puasa Senin

  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin-Kamis dan Waktu Mengamalkannya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 17:18 WIB
    Bacaan niat puasa sunnah Senin-Kamis dan kapan waktu mengamalkannya ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Biasanya niat dilakukan di malam hari, namun ternyata bisa juga dilakukan mendadak di siang harinya.
  • Faedah Melaksanakan Puasa Senin-Kamis yang Sangat Istimewa
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 10:21 WIB
    Sesuai namanya, puasa ini merupakan amalah puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Dan ternyata, puasa sunnah Senin-Kamis ini memiliki banyak manfaat dan faedah bagi yang mengamalkannya.
  • Inilah Alasan Mengapa Puasa Senin-Kamis Disunahkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 10:07 WIB
    Mungkin ada sebagian umat muslim yang ingin mengetahui, mengapa puasa Senin-Kamis menjadi kebiasaan yang dilakukan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam?
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dalam Bahasa Indonesia dan Arab Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Dalam menjalankan Puasa Senin Kamis ini tidak ada yang berbeda seperti puasa sunah.
  • Niatkan Sahur Sebelum Puasa Sunnah, Ini Keutamaannya!
    Tips
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:29 WIB
    Agar puasa sunnah baik puasa Senin atau Syaban bisa berjalan baik dan mendapat pahala berlimpah, niatkan sahur terlebih dahulu. Ada banyak keutamaan dalam sahur tersebut. Apa saja?
  • Jadwal Puasa Sunnah Januari 2023 Bertepatan Jumadil Akhir dan Rajab
    Tips
    Senin, 02 Januari 2023 - 22:44 WIB
    Jadwal puasa sunnah Januari 2023 bertepatan dengan Jumadil Akhir dan salah satu bulan haram, Rajab. Bulan ini merupakan momentum yang baik menghidupkan puasa sunnah.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor Terakhir Dapat Mengendalikan Emosi
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 06:20 WIB
    Sesuai namanya, puasa Senin-Kamis merupakan amalan puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Namun, untuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti pada puasa pada umumnya.
  • Mengapa Rasulullah Mengamalkan Puasa Senin-Kamis? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 14:32 WIB
    Hari Senin dan Kamis bagi umat Islam adalah waktu untuk mengamalkan puasa sunnah. Puasa ini juga merupakan kebiasaan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor 5 Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:07 WIB
    Pahala puasa sunnah Senin-Kamis ini sangat istimewa dan banyak manfaatnya, karena puasa sunnah ini berhubungan langsung dengan Allah subhanahu wa taala.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis dan Alasan Rasulullah Melakukannya
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • Puasa Sunnah Senin, Fadhillah dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 04 Juli 2021 - 21:12 WIB
    Puasa Sunnah Senin (shouma yaumal itsnain) adalah amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut fadhillah dan bacaan niatnya.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Fadhillahnya
    Tips
    Minggu, 30 Mei 2021 - 14:43 WIB
    Bacaan niat puasa Senin Kamis pada dasarnya sama dengan lafaz niat puasa sunnah lainnya. Hanya saja perbedaannya ada pada penyebutan harinya.
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan Januari 2021
    Tausyiah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 17:37 WIB
    Selain menjadi syafaat pada Hari Kiamat, puasa juga menjadi perisai dari gangguan setan. Itulah sebabnya Rasulullah menganjurkan umatnya untuk menghidupkan puasa sunnah.
  • Jadwal Puasa Sunnah Bulan Desember 2020
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 21:55 WIB
    Selain menjadi syafaat di Hari Kiamat, puasa juga menjadi benteng dan perisai dari gangguan setan. Berikut jadwal puasa sunnah di bulan Desember 2020.