Kumpulan Artikel: Doa Untuk Orang Tua

  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • 3 Doa untuk Orang Tua yang Mudah Dihapal, Yuk Amalkan
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.
  • Keutamaan Mendoakan Orang Tua Setelah Sholat Fardhu, Berikut Doanya!
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang Tua dari yang Pendek hingga Doa Panjang
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Menyikapi Doa Buruk Orang Tua, Lakukan 3 Hal Ini
    Tips
    Rabu, 08 Maret 2023 - 09:14 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bagaimana kita menyikapi doa buruk dari orang tua ini?
  • 9 Amalan untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal, Nomor 1 Jangan Dilupakan
    Tausyiah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Amalan untuk orang tua yang sudah meninggal sangat baik diamalkan sebagai wujud bakti kepada orang tua (birrul walidain). Berikut 9 amalan yang dapat kita lakukan.
  • 3 Surat Al-Quran yang Dijadikan Doa untuk Ibu
    Tips
    Rabu, 14 September 2022 - 10:29 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Amalan Doa untuk Ibu yang Bersumber dari Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Istighfar Terbaik untuk Orang Tua Berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Yuk, Amalkan 4 Lafadz Istighfar Terbaik untuk Orang Tua
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Beristigfhar atau memohonkan ampun untuk kedua orang tua dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya, merupakan salah satu bakti seorang anak kepada orang tua mereka.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Inilah 5 Doa untuk Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 22 Desember 2021 - 10:31 WIB
    Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Orang yang Meninggal Menanti Doa Kita, Berikut Bacaan Doanya
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:31 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah orang tua atau suadara kita. Berikut doanya.
  • Begini Makna Anak yang Saleh yang Mendoakan Kedua Orang Tuanya
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 10:06 WIB
    Hadis Nabi menyebut salah satu amal yang tidak terputus ketika manusia meninggal adalah anak saleh yang mendoakan kedua orang tuanya. Apa maknanya?