Topik Terkait: Dekati Allah

  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Ini Hikmah Mengapa Allah Tidak Terlihat di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:15 WIB
    Para ulama menyebutkan ada 10 hikmah dan alasan mengapa Allah tidak terlihat oleh manusia di dunia. Berikut beberapa alasan dan hikmahnya.
  • Mengapa Harus Mencintai Karena Allah Taala? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 17:20 WIB
    Allah Taala adalah satu-satunya Tuhan yang wajib dijadikan sandaran oleh setiap muslim. Termasuk dalam hal ini adalah ketika seorang hamba mencintai sesuatu. Apa itu cinta karena Allah?
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Allah Menjadikan Seseorang itu Miskin atau Kaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:21 WIB
    Banyak orang tetap saja tidak menyadari, bahwa Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Sehingga banyak umat Islam ketika kekurangan harta, dia akan meminta-minta kepada selain Allah.
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Mengenal Allah Lebih Dekat agar Taubat Diterima
    Tips
    Minggu, 08 Mei 2022 - 17:48 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • 20 Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Allah
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:25 WIB
    Bagi umat muslim yang ingin memantapkan tauhidnya perlu mengetahui 20 sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah. Adapun sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Kisah Hikmah : Meninggalkan Sesuatu karena Allah
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 17:29 WIB
    Terkadang seorang muslim dituntut untuk meninggalkan sesuatu karena Allah subhanahu wataala. Pada saat itulah, ada salah satu kaidah penting dalam kehidupan seorang muslim yang perlu untuk kita yakini bersama.
  • Amalkan 3 Perkara Ini, Insya Allah Doa Segera Terkabul
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:24 WIB
    Doa memiliki kedudukan yang sangat penting didalam Islam, bahkan dalam kehidupan manusia. Maka dari itu tidak ada satupun aktivitas dalam Islam yang luput dari doa.
  • Jagalah Hak Allah Niscaya Dia Akan Menjagamu
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 10:48 WIB
    Ada satu nasihat indah disampaikan Nabi shollalohu alaihi wasallam kepada sahabat kecil beliau Abdullah bin Abbas. Jagalah hak Allah, niscaya Allah akan menjagamu.
  • Kapan Kalimat Masya Allah Tabarakallah Diucapkan? Ini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 23:55 WIB
    Sebagian muslim ada yang bertanya, kapan sebaiknya mengucapkan kalimat Masya Allah Tabarakallah? Simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Atas Kuasa Allah, 8 Bayi Baru Lahir Ini Langsung Bisa Berbicara
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Cinta kepada Allah Taala dan 4 Sebab Kecintaan Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 14:15 WIB
    Seluruh muslim sepakat bahwa cinta kepada Allah adalah suatu kewajiban. Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang mukmin: Ia mencintai mereka dan mereka mencitaiNya.
  • Cinta Kepada Allah (2): Menampak Allah Puncak Kebahagiaan Manusia
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 10:53 WIB
    Tuhan itu satu, menurut Imam Ghazali, tetapi Ia akan terlihat dalam banyak cara yang berbeda, persis sebagaimana suatu obyek tercerminkan dalam berbagai cara oleh berbagai cermin.
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Ciri Ujian Disayang Allah, Inilah Tanda-tandanya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 19:13 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memberikan ujian kepada manusia untuk melihat seberapa besar kemampuan manusia dalam menjalani dan melewati permalahan hidup tersebut
  • Inilah Karakter Orang Paling Mulia di Sisi Allah Taala
    Tausyiah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:06 WIB
    Menjadi manusia yang mulia dan dicintai oleh Zat Yang Maha Pengasih tentu bukan perkara mudah. Banyak orang ingin mendapatkan predikat mulia di sisi Allah, tapi mereka lupa memperbaiki akhlaknya.
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?