Topik Terkait: Doa Tahlil

  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah, Lengkap Arab dan Terjemahannya
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:39 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari.
  • Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Lengkap
    Tips
    Senin, 27 November 2023 - 09:13 WIB
    Bacaan tahlil dan doa arwah biasanya diamalkan oleh masyarakat Islam untuk mendoakan jenazah dan ahli kubur yang sudah meninggal. Umumnya, pembacaan tahlil dilakukan dalam peringatan 1-7 hari, 40, 100 dan 1.000 hari.
  • Bacaan Tahlil Singkat dan Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan Tahlil lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia adalah amalan yang dianjurkan karena bertabur pahala dan keutamaan.
  • Doa Keluar Rumah dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 14:53 WIB
    Doa saat kita keluar dari rumah penting diketahui setiap muslim. Selain banyak keutamaannya, doa ini juga sebagai doa memohon perlindungan Allah SWT agar kita tetap dijaga dalam setiap aktivitas yang dilakukan.
  • Doa Berlindung dari Hilangnya Nikmat dan Kesehatan
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 22:09 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa indah agar terlindung dari hilangnya nikmat dan kesehatan. Doa ini juga sangat baik dibaca agar kita dilindungi dari murkanya Allah.
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan dan Kelaparan
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Menyikapi Doa Buruk dari Orangtua
    Muslimah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:32 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Buya Yahya: Pengganti Doa Qunut Bisa dengan Doa Ini
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:57 WIB
    Buya Yahya: pengganti doa Qunut bisa mengamalkan doa berikut. Bagi sebagian kaum muslimin mungkin ada yang tidak hafal doa Qunut saat mengerjakan sholat Shubuh.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Memohon Kemenangan untuk Timnas Indonesia, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 18:48 WIB
    Doa-doa memohon kemenangan agar bisa diraih oleh Timnas Sepakbola Indonesia U-23 yang akan bertanding memperebutkan juara ke-3 Piala AFC, bisa diamalkan para pendukung dan rakyat Indonesia
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Doa Mustajab Agar Ditolong Allah dalam Setiap Urusan
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Mungkin kaum muslim pernah mengalami keadaan mentok dalam satu urusan atau hajatan penting. Berikut doa agar mendapat pertolongan Allah Taala.
  • Doa saat Melakukan Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?