Topik Terkait: Doa Untuk Orang Sakit

  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Mengirim Doa untuk Orang Meninggal, Dalil dan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Bacaan Doa untuk Anak Sakit seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 19:57 WIB
    Ucapan doa untuk anak sakit dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Ucapan atau bacaan doa tersebut bisa dihapalkan dan diamalkan ketika ada anak atau keluarga yang sedang sakit.
  • Sampaikah Doa untuk Orang Meninggal? Begini Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Sampaikah Kiriman Doa untuk Orang yang Meninggal? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:21 WIB
    Hanya doa yang diharapkan oleh orang yang sudah meninggal, karena kiriman doa akan lebih berarti dan diinginkan dari pada dunia beserta seisinya. Mereka akan begitu bahagia, bilamana dikirimi doa.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Ketika Sahabat Sakit, Dibaca 7 Kali
    Hikmah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:56 WIB
    Selain ikhtiar dengan berobat, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga mengajarkan doa agar sembuh dari sakit. Dianjurkan membacanya tujuh kali.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Bacaan Doa Khususon Ila Ruhi dalam Bahasa Arab, Latin dan Arti Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 13:25 WIB
    Bacaan doa khususon ila hadrotin nabiyil mustofa atau ila ruhi, biasanya doa untuk dikirim kepada arwah yang sudah meninggal
  • Amalan Doa untuk Ibu yang Bersumber dari Ayat-ayat Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:39 WIB
    Amalan doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Doa saat Anggota Tubuh Menderita Sakit
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Doa saat anggota tubuh menderita sakit ini, sangat singkat namun faedahnya luar biasa. Setiap muslim, bisa mengamalkannya dengan mudah untuk memohon kesembuhan
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.
  • Doa Agar Anak Dijaga Allah, Insya Allah Berkah!
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.