Topik Terkait: Istri Pejabat

  • Cemburu Berat Istri-Istri Nabi dengan Mariyah al-Qibthiyah
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 15:16 WIB
    Ibu Mariyah keturunan Romawi. Mariyah mewarisi kecantikan Sang Bunda sehingga memiliki kulit yang putih, berparas cantik, berpengetahuan luas, dan berambut ikal.
  • Potret Buruk Sifat Istri yang Dilaknat Allah Taala
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 16:26 WIB
    Sosok istri yang baik, sudah pasti harus kita ambil keteladanannya. Sebaliknya sosok yang buruk, tentu menjadi hikmah dan kita sebagai perempuan harus mengambil pelajaran darinya.
  • Dosa Besar Istri Terhadap Suami, Ancamannya Jadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 14:44 WIB
    Dosa besar istri terhadap suami ternyata sangat mengerikan, bahkan ancamannya adalah menjadi penghuni neraka. Tetapi kebanyakan istri sering memandang sebelah mata, malah banyak yang tidak peduli akan hal tersebut.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:57 WIB
    Istri shalehah ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Salah satunya dari sifat-sifat istri ini, akan mendorong rezeki suaminya dapat mengalir deras.
  • Amalan Dilakukan Seorang Istri yang Malah Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • 10 Perilaku Istri yang Mempermudah Rezeki Suami
    Muslimah
    Rabu, 14 September 2022 - 09:03 WIB
    Seorang istri, mampu menjadi inspirasi yang mampu menghantarkan sang suami ke jenjang kesuksesan yang sepintas mustahil dijangkaunya. Perilaku dan energinya luar biasa, salah satunya bisa memudahkan datangnya rezeki bagi sang suami.
  • Sunnah Seorang Istri kepada Suami yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:24 WIB
    Sunnah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga
  • Sifat Istri yang Qanaah dan Kemuliaannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.
  • 3 Istri Nabi Muhammad SAW yang Berstatus Janda saat Dinikahi
    Hikmah
    Selasa, 13 September 2022 - 15:53 WIB
    Setidaknya ada 10 istri Nabi Muhammad SAW yang berstatus janda saat dinikahi. Berikut adalah 3 di antaranya. Mereka adalah Ummu Salamah, Zainab binti Jahsy, dan Raihanah binti Zaid.
  • Amalan Berpahala Ini Menjadi Dosa Istri jika Dilakukan Tanpa Seizin Suami
    Muslimah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Ada amalan berpahala bagi seorang istri namun malah menjadi dosa bila melakukannya. Amalan seperti apa itu dan bagaimana aturannya menurut pandangan syariat?
  • Meneladani Siti Sarah Istri Nabi Ibrahim : Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Meneladani istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, yakni Sarah atau Siti Sarah penting bagi kaum muslimah saat ini. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, merupakan contoh seorang muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Doa Istri Teraniaya Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Muslimah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:21 WIB
    Doa istri teraniaya salah satu doa yang mustajab dan langsung dikabulkan Allah. Karena itu, para suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik dan kasih sayang.
  • Inilah Karakter Suami Istri yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:21 WIB
    Pernikahan adalah salah satu cara yang digariskan oleh Allah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan kekhalifahan manusia di bumi. Karena itu, dibuat aturan pernikahan yang sesuai dengan fitrah dan tujuan utama pernikahan itu sendiri.
  • 15 Kewajiban Istri Terhadap Suaminya Menurut Imam Adz-Dzahabi
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 15:16 WIB
    Memiliki istri yang taat dan shalihah merupakan dambaan para suami. Di antara keutamaan istri yang taat kepada suaminya akan mendapat ganjaran surga.
  • Hukum Istri Mendiamkan Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:03 WIB
    Dalam Islam, hukum seorang istri mendiamkan suami sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan jika tujuannya untuk menghindari pertengkaran yang sia-sia. Kenapa demikian?
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:41 WIB
    Dalam Islam, pernikahan adalah tempat untuk mempertemukan kecenderungan dua jenis manusia dalam lembaga yang kokoh. Diharapkan orang-orang yang berkumpul di dalamnya merasa nyaman, tenang, dan tenteram.