Kumpulan Artikel: Cicit Rasulullah

  • Kisah Cicit Rasulullah Ali Zainal Abidin Saat Dicaci Maki
    Hikmah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 19:53 WIB
    Cicit Rasulullah bernama Ali bin Husain bin Ali bin Abi Thalib ini dapat kita jadikan teladan soal ke kezuhudan dan tawadhu. Berikut kisahnya ketika beliau dicaci maki.
  • Syair Indah Berisi Sanjungan Cicit Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Senin, 19 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Zainul Abidin sanga dicintai dan dihormati oleh segenap penduduk Madinah. Bila beliau jalan menuju masjid atau kembali darinya, orang-orang selalu memperhatikannya dari tepi-tepi jalan.
  • Cicit Nabi Muhammad ini Saban Malam Memanggul Tepung Sedekah
    Hikmah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 16:52 WIB
    Ali bin Husain bin Ali bin Abi Thalib dikenal sebagai tabiin yang tajir. Cicit Rasulullah SAW ini banyak memiliki budak. Di sisi lain, ia juga sangat rajin membebaskan budak.
  • Cicit Rasulullah SAW: Garis Keturunanku Tidak Menjamin Keamananku
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:41 WIB
    Adapun tentang syafaat kakekku, kata Zainul Abidin, Allah telah menurunkan firman-Nya, Mereka tiada memberi syafaat melainkan kepada orang yang diridhai Allah. (Al-Anbiya: 28).
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah