Kumpulan Artikel: Suul Khatimah

  • 3 Penyebab dan 9 Tanda-Tanda Suul Khotimah Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 12:04 WIB
    Suul khotimah berkaitan erat dengan keyakinan seseorang. Kekeliruan seseorang dalam berkeyakinan terhadap Allah seperti akidah ahli bidah dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia dalam keadaan suul khotimah.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 22:37 WIB
    Berikut doa berlindung dari kematian yang mengerikan. Doa ini dapat dibaca setiap selesai sholat atau kapan saja sebagai salah satu ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah.
  • Kisah Ahli Ibadah, 220 Tahun Tak Pernah Maksiat Tapi Mati Suul Khatimah
    Hikmah
    Rabu, 16 November 2022 - 21:30 WIB
    Kisah ini sarat dengan pelajaran berharga bahwa tak seorang pun mengetahui akhir hidupnya. Seperti kisah ahli ibadah ini, tak pernah bermaksiat justru mati suul khatimah.
  • Mike Tyson, Sakaratul Maut, dan Kematian Itu Indah
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:04 WIB
    Mike Tyson menyebut kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki ekor yang buruk, tuturnya. Lalu benarkah kematian itu indah?
  • Khutbah Jumat: Covid-19 dan Kematian itu Pasti, Bersiaplah!
    Tausyiah
    Kamis, 02 September 2021 - 21:49 WIB
    Beberapa pekan terakhir ini, angka kematian akibat Covid-19 begitu tinggi. Kita melihat dengan mata kepala kita kerabat, teman, dan tetangga kita satu demi satu berguguran.
  • Memohon Husnul Khatimah
    Tips
    Selasa, 06 Juli 2021 - 09:12 WIB
    Seseorang muslim harus selalu memohon agar Allah Subhanahu wa taala mewafatkannya dalam keadaan Husnul-khatimah. Karena kematian adalah suatu hal yang pasti datang dan tak ada manusia yang mengetahui kapan ajalnya tiba.
  • Dua Bagian Suul Khatimah, Semoga Kita Dijauhkan dari Si Puncak Kemalangan
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 18:07 WIB
    Perbuatan dosa dapat dibagi menjadi dosa kecil dan dosa besar. Namun, dosa kecil yang dilakukan secara intensif akhirnya akan menumpuk sehingga menjadi besar.
  • Kematian Husnul Khatimah atau Suul Khatimah dan Syair Abu Nawas
    Hikmah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 19:44 WIB
    Bila saja dapat diprediksi kapan ia datang, tahun berapa, dan hari apa, mungkin seseorang masih bisa mempersiapkan segala amal kebajikan untuk menghadapi apa pun setelah maut menjemput.
  • Berikut Ini Hal-hal yang Menyebabkan Suul Khatimah
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setiap orang yang berakidah secara keliru baik karena pendapatnya sendiri atau mengambil dari orang lain, maka ia berada dalam bahaya besar, dan zuhud serta kesalehannya akan sia-sia.