Kumpulan Artikel: Husnul Khatimah

  • Kumpulan Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 11:46 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Ada beberapa doa memohon kematian husnul khatimah, serta lebih utama diamalkan atau dibaca bakda (setelah) salat atau boleh dibaca ketika sujud dalam salat.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • Beda Arti, Mana yang Benar Tulisan Husnul Khatimah atau Khusnul Khatimah?
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 09:54 WIB
    Ternyata beda arti, mana yang benar tulisan husnul khatimah atau tulisan khusnul khatimah? Pertanyaan ini sering muncul dan penting diketahui umat muslim agar tidak salah dalam penggunaan kalimatnya.
  • Doa Husnul Khatimah yang Diajarkan Sahabat Abu Bakar Ash-Shiddiq
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 17:58 WIB
    Doa husnul khatimah yang diajarkan Abu Bakar Ash-Shiddiq ini sangat baik diamalkan umat muslim. Abu Bakar adalah salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga.
  • Kisah Ulama Meninggal Dunia Saat Berkhotbah di Atas Mimbar
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:27 WIB
    Kisah para ulama terdahulu cukup menarik untuk diulas karena sarat dengan hikmah. Bahkan kematian mereka patut dicemburui. Seperti kisah ulama ini wafat ketika berkhotbah.
  • 3 Doa Pendek Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Selalu Menjaga Wudhu
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • 3 Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:18 WIB
    Semua muslim pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik) dan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengajarkan umatnya agar memperbanyak doa memohon husnul khatimah.
  • Doa agar Wafat Husnul Khotimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:08 WIB
    Meninggal dalam keadaan baik atau penutup yang baik itulah yang dinamakan husnul khatimah. Sebaliknya, meninggal dalam keadaan keburukan dikatakan sebagai Suul Khatimah
  • Kisah Majusi yang Beruntung Dapat Salam dari Nabi Berkat Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki Majusi ini layak kita jadikan pelajaran betapa rahmat Allah sangat luas bak lautan tak bertepi. Hidupnya berakhir indah karena amalan yang satu ini.
  • Kisah Nabi Musa dan Lelaki Fasik yang Dicintai Allah
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:35 WIB
    Dikisahkan pada zaman Nabi Musa alaihissalam ada seorang lelaki fasik Bani Israil yang dikenal fasik dan banyak dosa. Qadarullah, akhir hayatnya berujung indah.
  • Amalkan 3 Surat Ini Insya Allah Hidup Bahagia dan Wafat Husnul Khatimah
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 22:40 WIB
    Berikut amalan yang dapat kita amalkan agar hidup bahagia dan wafat husnul khatimah. Amalan ini tergolong ringan dan dianjurkan membacanya setiap hari.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Rutinkan Membaca Doa Ini
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Doa Husnul Khotimah, Redaksinya Pendek Tapi Sering Diamalkan Para Wali
    Tips
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:01 WIB
    Wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir yang baik) merupakan dambaan semua orang. Berikut doa husnul khotimah yang sering diamalkan para Waliyullah.
  • Mike Tyson, Sakaratul Maut, dan Kematian Itu Indah
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:04 WIB
    Mike Tyson menyebut kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki ekor yang buruk, tuturnya. Lalu benarkah kematian itu indah?
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Khutbah Jumat: Covid-19 dan Kematian itu Pasti, Bersiaplah!
    Tausyiah
    Kamis, 02 September 2021 - 21:49 WIB
    Beberapa pekan terakhir ini, angka kematian akibat Covid-19 begitu tinggi. Kita melihat dengan mata kepala kita kerabat, teman, dan tetangga kita satu demi satu berguguran.