Kumpulan Artikel: Mahram Bagi Wanita

  • Bolehkah Wanita Bersafar Tanpa Mahram? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Bolehkan wanita bersafar (bepergian) tanpa mahram? Pertanyaan ini umumnya ditujukan untuk wanita muslimah yang akan bepergian seorang diri.
  • Pengertian Mahram dan Jenis - Jenisnya
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:51 WIB
    Mahram adalah istilah dalam Islam yang merujuk kepada individu-individu tertentu yang memiliki hubungan kekerabatan atau status tertentu yang memungkinkan mereka untuk melakukan interaksi atau kontak fisik tanpa melanggar aturan syariat Islam.
  • Muslimah Berhaji Tanpa Mahram, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu pasti diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram.
  • Bolehkah Seorang Muslimah Menunaikan Ibadah Haji Sendiri atau Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 09:30 WIB
    Menunaikan ibadah haji menjadi dambaan umat Islam, tak terkecuali bagi kaum wanita muslimah. Hanya saja dalam melaksanakannya, bolehkah seorang muslimah menunaikan ibadah haji sendiri atau tanpa ditemani mahram?
  • Bolehkah Perempuan Pergi Haji/Umrah Tanpa Mahram?
    Muslimah
    Senin, 05 Juli 2021 - 10:35 WIB
    Dalam elaksanakan ibadah haji, terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji/umrah meski tanpa disertai mahram. Pertanyaannya, bolehkah perempuan pergi haji/umrah tanpa disertai mahram?
  • Inilah Mahram Bagi Wanita dari Jalur Nasab
    Tausyiah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:16 WIB
    Mahram berasal dari kata haram yang artinya adalah orang-orang yang haram untuk dinikahi, baik keharaman itu bersifat selamanya maupun bersifat temporer.