Topik Terkait: Zat Berbahaya

  • Thiyarah: Berpikir Sial yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 04:14 WIB
    Sikap menyalahkan sesuatu yang lain karena kesialan yang sedang menimpanya atau kegagalan yang sedang dihadapinya. Dampak negatifnya adalah berputus asa.
  • Dibalik Gayanya Ternyata Berbahaya
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:24 WIB
    Sepatu high heel atau wedges banyak digemari kaum perempuan termasuk kalangan muslimah. Nah, sebenarnya boleh tidak seorang muslimah memakai sepatu berjenis tinggi tersebut? Dan bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Kisah Nabi Musa Pingsan Ketika Allah Menampakkan Zat-Nya
    Hikmah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 19:37 WIB
    Nabi Musa alaihissalam pernah mengalami pingsan ketika Allah Taala menampakkan keagungan Zat-Nya. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 143.
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Doa Agar Terhindar dari Binatang Berbisa dan Berbahaya
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 12:22 WIB
    Binatang berbisa semisal ular, kalajengking dan hewan berbahaya lainnya kerap kita jumpai di alam liar maupun di kebun. Berikut doa agar terhindar dari bahaya binatang tersebut.
  • Syaikh Yusuf Qardhawi Anggap Kemurtadan Terselubung Lebih Berbahaya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 17:03 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengingatkan kemurtadan terselubung lebih berbahaya dari pada kemurtadan yang nampak nyata karena tidak bisa diberantas sebagaimana kemurtadan yang nyata
  • Rasulullah SAW Ingatkan Dibanding Dajjal, Makhluk ini Jauh Lebih Berbahaya
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Imam Al-Ghazali menyandingkan term ulama dengan kata su yang dalam bahasa Indonesia merupakan padanan kata buruk dan tercela. Ulama su berarti ulama yang buruk dan tercela.
  • Dengki dan Kebencian: Amalan Hati yang Berbahaya, Ini Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • Fitnah Syubhat, Merusakkan Ilmu dan Keyakinan
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:10 WIB
    Dalam diri manusia terdapat dua jenis penyakit yang biasa ditemui, yakni penyakit badan dan penyakit hati. Dalam Islam, penyakit yang ada dalam hati setiap orang bisa mempengaruhi perilaku dan perbuatannya.
  • Spirit Al-Karim: Dialah Zat yang Mengabulkan Segala Hajat
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:16 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menerangkan makna Al-Karim yang sering kita baca dalam setiap zikir maupun doa.
  • Mengubah Takut dan Bimbang Dengan Tawakkal Kepada Allah
    Tausyiah
    Minggu, 17 Mei 2020 - 03:35 WIB
    Takut dan bimbang biasanya timbul akibat rasa ketidak-pastian. Kedua penyakit ini tumbuh akibat kurang yakinnya seseorang akan kemutlakan kekuasaan Allah SWT.
  • 3 Penyakit yang Merusak Peradaban Manusia, Nomor 1 Paling Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 06:45 WIB
    Ada tiga penyakit berbahaya dalam diri manusia yang dapat merusak peradaban manusia. Dari tiga penyakit ini terdapat satu penyakit yang paling berbahaya.
  • Kesabaran Kunci Menolak Fitnah Syahwat
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:38 WIB
    Penyakit syahwat ini misalnya: rakus terhadap harta, tamak terhadap kekuasaan, ingin populer, mencari pujian, suka perkara-perkara keji, zina, dan berbagai kemaksiatan lainnya.
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Dilarangnya Tidak Tidur Setelah Sahur, Ini Alasannya!
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:03 WIB
    Kondisi perut yang kenyang dan rasa kantuk yang masih tersisa kerap membuat seseorang memilih kembali tidur usai santap sahur. Padahal, baik secara kajian agama maupun kesehatan prilaku ini termasuk dalam kategori yang kurang baik.
  • Bahayanya Sifat Hasad dan Cara Mengobatinya
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • Kemaksiatan Hati: Cinta Dunia, Biang Semua Kesalahan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 17:10 WIB
    DI antara kemaksiatan hati yang dianggap besar ialah cinta. Al Baihaqi meriwayatkan hadis berbunyi, cinta dunia adalah biang semua kesalahan.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Wahai Muslimah, Yuk Katakan Tidak pada Ghibah!
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.
  • Waspada dan Jangan Meremehkan Sifat Lalai
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.