Topik Terkait: Balasan Doa

  • Ternyata Begini Balasan Allah SWT Terhadap Doa yang Belum Diijabah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 10:32 WIB
    Ternyata ada rahasia besar yang tersimpan ketika doa yang kita panjatkan belum Allah kabulkan. Selain karena adanya syarat dan ketentuan yang belum dipenuhi, Allah SWT jaminkan doa yang tersimpan itu sebagai investasi.
  • Doa Orang Didzalimi dan Balasan Perbuatan Dzalim
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • 5 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 14:15 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nnya untuk berdoa dan meminta hanya kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan? Adakah penghalang terkabulnya doa ini?
  • Inilah Balasan Doa yang Tersimpan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Hati-hati, Inilah Balasan bagi yang Suka Berbohong
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Bisa Diamalkan untuk Kehidupan Sehari-hari
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 15:39 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf alaihissalam untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Doa-doa Nabi Yusuf ini bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:07 WIB
    Sebelum beraktivitas disunnahkan mengawali dengan doa, termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian), yaitu sebelum, saat perjalanan hingga sampai tujuan.
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Doa Saat Minum Obat agar Tidak Menjadi Racun
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 10:57 WIB
    Ketika akan meminum obat, kita dianjurkan membaca doa agar obat yang kita minum tidak menjadi racun dalam tubuh, dan bisa menjadi ikhtiar kita untuk sembuh dari rasa sakit tersebut.
  • Doa agar Terhindar dari Nasib Buruk dan Doa Dinasibkan yang Baik
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?