Topik Terkait: Kisah Kisah Perempuan Di Surat At Tahrim

  • Kisah 3 Perempuan dalam Surat At-Tahrim
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah radhiyallahu anha yang cemburu kepada Zainab radhiyallahu anha.
  • Mengenal 3 Wanita Muslimah yang Dikisahkan dalam Surat At Tahrim
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:43 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Sifat Cemburu Wanita yang Dikisahkan dalam Surat At Tahrim
    Muslimah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Al Quran, surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Surat ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Surat Nuh: Kisah Nabi Nuh Lengkap dalam Satu Surat
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 16:23 WIB
    Surat Nuh adalah surat yang diturunkan Allah dalam satu surah utuh terkait kisah Nabi Nuh. Di luar itu, Allah SWT juga menyebut kisah Nuh di sejumlah tempat dalam Al-Quran.
  • Keunikan Surat At-Taubah Tidak Diawali Bismillah dan Alasannya
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Satu-satunya surat dalam Al-Quran yang tidak diawali dengan Bismillah ialah Surat At-Taubah. Surat ini dinamakan juga dengan Surat Baraah yang artinya berlepas diri.
  • Surat At-Takatsur Lengkap Arab Latin dan Keutamaan
    Tips
    Minggu, 02 Juli 2023 - 19:53 WIB
    Surat At-Takatsur lengkap Arab latin dan keutamaan penting dipelajari umat muslim. Surat ini memiliki fadhilah bagi yang membacanya baik dalam sholat maupun di luar sholat.
  • Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir di Surat Al-Kahfi
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:41 WIB
    Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir di Surat Al-Kahfi tepatnya di ayat 60-82. Pada ayat ini dijelaskan Allah SWT membimbing Nabi Musa supaya terlepas dari kesombonganya
  • Surat Yusuf Ayat 69: Kisah Pertemuan Nabi Yusuf dan Bunyamin yang Mengharukan
    Hikmah
    Sabtu, 12 November 2022 - 23:41 WIB
    Apa yang dinanti Nabi Yusuf akhirnya dikehendaki Allah. Beliau bertemu kembali dengan saudara-saudaranya termasuk dengan saudara kandung yang dicintainya, Bunyamin.
  • Kisah Jin Mencuri Kabar dari Langit
    Hikmah
    Selasa, 14 Juni 2022 - 23:36 WIB
    Dulu sebelum Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam diutus, bangsa Jin dapat menduduki tempat-tempat di langit itu untuk mencuri kabar dan mengetahui rahasia langit.
  • Surat At-Tahrim Ayat 8, Doa saat Pemulihan dari Sakit
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:35 WIB
    Surat At-Tahrim ayat 8, misalnya, dapat dijadikan doa atas wasilah agar dibantu dalam pemulihan kondisi orang yang baru sembuh dari sakit. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Surat Yusuf Ayat 97: Kisah Tobat Saudara-saudara Nabi Yusuf
    Hikmah
    Jum'at, 28 April 2023 - 19:35 WIB
    Setelah saudara-saudara Nabi Yusuf melihat bukti dan kenyataan yang tidak dapat dipungkiri, mereka pun sadar dan mengakui kesalahannya. Berikut kisah taubat mereka.
  • 3 Macam Kisah dalam Al-Quran dan 4 Hikmahnya
    Hikmah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 16:57 WIB
    Ada tiga macam kisah dalam Al-Quran. Dan adanya kisah-kisah yang ada dalam Al-Quran itu mempunyai beberapa tujuan atau hikmah. Berikut penjelasannya.
  • Kisah Imam Hatim dan Perempuan yang Kentut di Hadapannya
    Hikmah
    Selasa, 02 Juni 2020 - 08:51 WIB
    Imam Hatim Al-Asham (wafat 237 H) seorang ulama besar Khurasan yang mendapat julukan Al-Asham (yang tuli). Beliau tidak tuli, akan tetapi berpura-pura tuli karena ingin menjaga kehormatan orang lain.
  • Kisah Ulama Sufi Menutupi Aib Wanita Hamil di Luar Nikah
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Kisah ulama menutupi aib wanita hamil di luar nikah ini termasuk kisah yang sarat hikmah. Zaman ini mungkin banyak orang gemar mengumbar aib, namun tidak demikian dengan ulama satu ini.
  • Kisah Nabi Ibrahim Meminta Syafaat untuk Ayahnya di Hari Kiamat
    Hikmah
    Minggu, 04 September 2022 - 15:32 WIB
    Nabi Ibrahim as meminta syafaat untuk ayahnya, Azar, pada hari kiamat, tatkala kekasih Allah SWT ini menjumpai ayahnya yang sengsara. Lalu, apa jawaban Allah SWT?
  • Kisah si Tajir Qarun dalam Al-Quran
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:24 WIB
    Qarun pada awalnya orang yang saleh. Ia berjuluk Al-Munawwir karena suaranya yang bagus saat membaca kitab Taurat. Setelah kaya, ia serakah bahkan menyembah berhala.
  • Kisah Sufi: Ketika Setan Kehilangan Pekerjaan
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 06:44 WIB
    Al-Hiri mengatakan apa yang ia lakukan tidak lebih dari yang dilakukan anjing terlatih. Kalau engkau memanggilnya, ia datang ketika engkau mengusirnya, ia pergi.
  • Kisah Bijak Para Sufi: Cara Menangkap Kera
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:40 WIB
    Tangan kera itu bebas dari botol, namun ia tertangkap oleh Si Pemburu. Si Pemburu memanfaatkan buah ceri dalam sebuah botol, dan ia sama sekali tidak kehilangan kedua benda itu.
  • Kisah Sufi Malik Dinar Mencari Guru Tersembunyi
    Hikmah
    Minggu, 05 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Dalam kisah ini, Raja yang Menang adalah perwujudan fungsi akal yang lebih tinggi, yang disebut Rumi Roh Manusia, yang harus manusia kembangkan sebelum ia bisa berfungsi dalam keadaan tercerahkan.
  • Kisah Abrahah yang Sombong dan Kehancuran Tentara Gajah
    Hikmah
    Kamis, 26 September 2019 - 18:49 WIB
    Ada dua peristiwa besar yang terjadi di Makkah pada masa Abdul Mutthalib (kakeknya Nabi Muhammad SAW). Pertama, penggalian sumur zam-zam oleh Abdul Mutthalib dan penyerangan Abrahah.