Topik Terkait: Sunnah Rasulullah Untuk Bayi Baru Lahir

  • Doa Saat Melihat Bayi Atau Bertemu Anak Kecil
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Anjuran Tahnik untuk Bayi Baru Lahir
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 17:50 WIB
    Bagi yang punya bayi baru lahir, disunnahkan untuk mentahniknya. Tahnik ialah mengunyah sesuatu kemudian memasukkannya ke mulut bayi lalu menggosokkannua ke langit-langit mulut bayi tersebut.
  • Pengertian Sunnah Nabi, Jenis dan Contohnya
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Melaksanakan Salat Sunnah Rawatib sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 10:06 WIB
    Salat rawatib adalah salat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) salat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • 4 Menu Buka Puasa Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 10:32 WIB
    Menu buka puasa sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini sudah pasti sangat baik kita amalkan. Berbuka sesuai sunnah juga merupakan tambahan pahala.
  • Begini Doa Keberkahan untuk Anak yang Baru Lahir
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 06:37 WIB
    Inti dari doa untuk kelahiran anak adalah memohonkan keberkahan dan kebaikan untuk anak dan orang tuanya. Tidak ada lafadz yang menjadi ketentuan khusus dalam hal ini.
  • Beginilah Cara Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa
    Muslimah
    Sabtu, 16 April 2022 - 16:46 WIB
    Dalam berbuka puasa kita dianjurkan meniru cara Rasulullah Shallallahualaihi wa sallam, karena beliau adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalam kesederhanaan.
  • Keutamaan Mengamalkan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 20:16 WIB
    Mengamalkan Sunnah Nabi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Taala. Berikut keutamaannnya dinukil dari berbagai kitab dan perkataan ulama.
  • Ingin Tampil Menawan? Cobalah Tiru Style Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:36 WIB
    Sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata atau good looking , berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Tiga Amalan Sunnah Sebelum Keluar untuk Bekerja
    Muslimah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 06:14 WIB
    Dalam buku catatan amalan kebaikan akan senantiasa tercatat (seluruh aktivitas) harian kita mulai dari bangun tidur, hingga kembali akan tidur lagi.
  • Inilah Makanan yang Disukai Rasulullah SAW (4)
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza (Inilah Makanan Rasulullah SAW) menyebutkan, selain Zaitun, Rasulullah SAW juga menyukai daging bagian lengan.
  • Agar Hujan Menjadi Berkah, Amalkan 5 Sunnah Rasulullah Ini
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan,. Agar air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Tata Cara Sholat Sunnah Bagi Pengantin Baru pada Malam Pertama
    Tips
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 23:59 WIB
    Tata cara sholat sunnah bagi pengantin baru perlu diamalkan oleh mereka yang baru melangsungkan akad nikah. Pada malam pertama dianjurkan sholat sunnah sebelum jimak.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Mencontoh Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 19:08 WIB
    Rasulullah memberikan contoh kepada kita di dalam kehidupan sehari-hari agar kita menjadi manusia yang terbaik di hadapan Allah.
  • 3 Puasa Sunnah yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Rabu, 27 Juli 2022 - 10:36 WIB
    Tahun baru Islam 1444 Hijriyah akan segera kita masuki dan salah satu amalan yang dianjurkan adalah puasa sunnah. Setidaknya ada 3 jenis puasa sunnah yang bisa dilaksanakan di bulan Muharram (awal bulan di tahun baru Islam) ini.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis dan Alasan Rasulullah Melakukannya
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Atas Kuasa Allah, 8 Bayi Baru Lahir Ini Langsung Bisa Berbicara
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 18:55 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Rasulullah Teladan Umat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 11:43 WIB
    Dalam sejarah dakwahnya Rasulullah SAW, figur Rasulullah merupakan figur yang sangat menarik. Figur yang dari semua sisi tidak ada cela baginya.