Topik Terkait: Doa Dan Zikir Cegah Sihir

  • Inilah Perbedaan Doa, Zikir dan Wirid yang Perlu Diketahui
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Begini Cara Pencegahan dari Sihir dan Ilmu Hitam yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:51 WIB
    Sihir termasuk jenis penyakit yang bisa menimpa manusia dengan izin Allah Azza wa Jalla. Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Dia juga menurunkan obat penawarnya.
  • Eksistensi Sihir dan Amalan agar Terhindar dari Pengaruh Buruk Kekuatan Jahat
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Maghrib
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Doa dan Zikir di Antara Azan dan Ikamah
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:15 WIB
    Doa dan zikir di antara azan dan ikamah adalah kebiasaan yang baik. Pada saat itu diyakini sebagai waktu utama terkabulnya doa. Waktu antara azan dan ikamah juga waktu penuh barokah atau kebaikan.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Tarawih dan Witir, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 14:29 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tarawih dan witir penting diketahui umat Muslim. Terlebih, pekan ini kita semua telah memasuki bulan suci Ramadan.
  • Doa dan Zikir, Cara Mengatasi Kecemasan Tanpa Cemas
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:56 WIB
    Perasaan cemas akan muncul kalau ada sesuatu yang memengaruhi seseorang, bisa berupa fisik atau ilusi yang berkaitan dengan naluri tersebut.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Witir Serta Cara Mengamalkannya
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 13:14 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Witir merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Meski hukumnya sunnah muakkad, salat Witir ini tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Surat Pendek dan Doa Agar Terhindar dari Sihir
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 10:41 WIB
    Berikut adalah doa agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain sebagaimana diucapkan Nabi Muhammad SAW. Selain juga bacaan surat pendek dalam Al-Quran.
  • Doa dan Zikir di Bulan Rajab, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 06:55 WIB
    Doa dan zikir di bulan Rajab sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia yang termasuk Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Inilah Zikir Asmaul Husna yang Dapat Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Salah satu Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah sesuai sifatnya adalah Al Ghaniyyu. Al Ghaniyyu artinya Yang Mahakaya.
  • Doa Para Nabi Ketika Dilanda Rasa Cemas yang Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 02 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Ada doa yang bisa kita amalkan ketika hati merasa cemas, terutama jika perasaan cemas itu sudah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan. Karena itu, jika cemas melanda amalkan beberapa doa yang bersumber dari Al-Quran ini sebagai dzikir.