Kumpulan Artikel: Sihir (halaman 2)

  • Malaikat Jibril Membawa 2 Surah Ini ketika Rasulullah SAW Terkena Sihir
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Surah Muawwidzatatin adalah sebutan bagi surah al-Falaq dan an-Nas. Malaikat Jibril menyampaikan wahyu kedua surat ini tatkala Rasulullah SAW terkena sihir dari orang Yahudi bernama Labid bin Asham.
  • Kisah Malaikat Harut dan Marut Mengajarkan Ilmu Sihir di Muka Bumi
    Hikmah
    Senin, 20 Juni 2022 - 10:32 WIB
    Pada mulanya ilmu sihir diajarkan oleh dua malaikat, yakni Harut dan Marut sebagai ujian bagi mereka berdua dan bagi mereka yang diajarinya. Pada saat bersamaan, setan juga ikut menimba ilmu itu.
  • 7 Amalan Penolak Pengaruh Sihir, Nomor Terakhir Paling Enak Dimakan
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 17:39 WIB
    Sebagai orang yang beriman, kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Surat Pendek dan Doa Agar Terhindar dari Sihir
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 10:41 WIB
    Berikut adalah doa agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain sebagaimana diucapkan Nabi Muhammad SAW. Selain juga bacaan surat pendek dalam Al-Quran.
  • Inilah Cara Melepas Susuk di Tubuh Secara Islam
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 14:15 WIB
    Susuk merupakan benda-benda berukuran halus dan kecil yang dimasukkan ke dalam organ tubuh manusia dengan maksud untuk mendapatkan kekuatan. Ironisnya, pemakai susuk lebih didominasi kaum wanita.
  • Inilah Pahala Orang yang Terkena Sihir
    Tips
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:24 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang pahala bagi orang yang terkena sihir. Orang yang terkena sihir atau guna-guna termasuk ujian bagi orang beriman.
  • Tanda-tanda Rumah Tangga Diganggu Sihir dan Jin
    Muslimah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 13:17 WIB
    Keberadaan sihir dalam Islam telah diakui sebagaimana Allah firman-Nya dalam surat Al-Baqarah ayat 102 bahwa sihir dapat mencelakaan seseorang dan mendatangkan manfaat atas izin Allah.
  • 8 Cara Syirik, Penyihir Berkolaborasi dengan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:07 WIB
    Para penyihir memiliki berbagai macam cara dalam menghadirkan jin yang bisa disuruh untuk tujuan tertentu. Kolaborasi jin dan manusia ini sangat berbahaya dan melanggar syariat Islam.
  • 10 Sebab Sihir dan Pandangan Mata Jahat Tertolak Menurut Ibnul Qayyim
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 14:00 WIB
    Sesungguhnya termasuk penyakit yang membinasakan dan keburukan yang sangat besar yang ada pada diri manusia adalah sebuah derita yang disebabkan oleh sihir, pandangan mata yang jahat dan dengki.
  • Hati-hati Pamer Kemesraan di Medsos, Bisa Jadi Pintu Masuk Sihir
    Muslimah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 07:31 WIB
    Iblis sangat bangga bila berhasil memisahkan antara pasangan suami dan istri sehingga mereka bercerai. Akan tetapi, hubungan harmonis pasangan suami istri ini bisa jadi hancur karena ulah tangan mereka berdua sendiri.
  • Ilmu Memanggil Arwah Menurut Pandangan Islam
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Ada sementara pihak mengaku menguasai ilmu memanggil roh orang mati. Konon mereka bisa mengajak arwah itu berkomunikasi. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Saat Rasulullah Disihir Orang Yahudi, Allah Turunkan 2 Surat Ini
    Hikmah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:21 WIB
    Tak hanya manusia biasa, sihir dan guna-guna pernah dialami manusia agung Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Beliau terkena sihir orang Yahudi yang ingin mencelakai beliau.
  • Amalan yang Menjauhkan Pengaruh Buruk Sihir
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:36 WIB
    Ada beberapa amalan dan perbuatan yang dapat menjauhkan kita dari pengaruh buruk sihir dan santet. Sihir bukanlah fiksi, karena eksistensinya benar adanya dan dapat mencelakakan manusia dengan izin Allah.
  • Mewaspadai Jika di Rumah Banyak Cicak
    Tips
    Rabu, 29 September 2021 - 19:02 WIB
    Cicak adalah hewan yang tidak disukai Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa Sallam. Bahkan, dalam kasus tertentu, cicak dihukumi wajib dibunuh. Lantas, bagaimana jika di rumah kita banyak cicak ?
  • Sihir, Senjata Orang Jahat untuk Merusak Hubungan Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 13:58 WIB
    Salah satu sejata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.
  • Mengapa Kurma Dibenci Jin dan Setan?
    Tausyiah
    Senin, 26 April 2021 - 03:10 WIB
    Di bulan Ramadhan kurma menjadi makanan populer dan banyak dicari oleh kaum muslimin. Pertanyaannya, mengapa kurma dibenci oleh jin san setan?
  • Berlindung dari Eksistensi Sihir dengan Amalan-amalan Ini
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Eeksistensi sihir masih ada. Rupa sihir yang berupa santet, mantra, jampi-jampi, guna-guna dan aneka macam istilah, bukanlah fiksi belaka melainkan benar adanya.
  • Hitam Maupun Putih Sama Sesatnya? Ini Beda Dukun dan Sihir Dengan Karomah
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 15:28 WIB
    DUKUN bukan hanya yang notabene beraliran hitam, namun, termasuk mereka juga adalah yang menamakan diri dukun putih. Lalu, apa beda keduanya dengan karomah?
  • Begini Cara Pencegahan dari Sihir dan Ilmu Hitam yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:51 WIB
    Sihir termasuk jenis penyakit yang bisa menimpa manusia dengan izin Allah Azza wa Jalla. Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Dia juga menurunkan obat penawarnya.