Kumpulan Artikel: Agama Islam (halaman 5)

  • Kisah Arisa, Mualaf asal Jepang (3): Ketika Sang Bunda Ikut Masuk Masjid
    Dunia Islam
    Rabu, 03 November 2021 - 08:24 WIB
    Tatkala Arisa memeluk Islam, sang bunda merespons negatif. Perempuan yang mengandung dan melahirkannya, serta membesarkannya itu marah dan sempat tidak mengakui Arisa sebagai putrinya.
  • Kisah Arisa, Mualaf asal Jepang (1): Syahadat Saya Bukanlah Tujuan, tetapi Awal
    Dunia Islam
    Senin, 01 November 2021 - 10:07 WIB
    Kini hampir 7 tahun Arisa memeluk Islam. Mualaf asal Jepang ini terlahir dengan agama Shinto. Syahadat saya bukanlah tujuan tetapi awal, ujarnya.
  • Inilah Isi Surat Ali Imran Ayat 85 dan 102 yang Bikin Pendeta Jadi Mualaf
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:40 WIB
    Kisah mantan pendeta bernama Mathius memeluk Islam ternyata terinspirasi dari Al-Quran Surat Ali Imran Ayat 85 dan 102. Berikut isi kandungannya.
  • Sandiaga Uno Minta Para Hafidz dan Hafidzah Doakan Ekonomi Bangkit, Indonesia Kembali Pulih
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juli 2021 - 12:28 WIB
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta para hafidz dan hafidzah untuk mendoakan agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.
  • Puasa dan Transformasi Hidup 3: Keliru Memandang Agama Sendiri
    Tausyiah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 14:48 WIB
    Salah satu dilema umat dalam beragama adalah kekeliruan dalam memandang agama itu sendiri. Umat sangat relijius pada waktu atau tempat tertentu. Tapi pada tempat dan waktu lain menjadi manusia berbeda.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Dalam Beragama Harus Ingat Sesama dan saling berbagi
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Mei 2021 - 10:25 WIB
    Islam mengajarkan satu hal penting, yakni menyucikan diri harus diekspresikan dengan cara berbagi dengan sesama.
  • KH Ahmad Baso: Nasionalisme Merupakah Strategi Jitu Walisongo Merangkul Semua Kalangan
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 10:44 WIB
    Cendekiawan Muslim KH. Ahmad Baso memaparkan bagaimana Walisongo berdakwah di masanya, ketika Nusantara masih didominasi oleh warga beragama Hindu dan Buddha.