Topik Terkait: Doa Kemudahan Berbicara

  • Begini Doa Sebelum dan Selama Ujian Sekolah Agar Tidak Grogi dan Gelisah
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 18:44 WIB
    Doa mestinya dilakukan setiap saat. Bagi siswa hendaknya berdoa sebelum, selama, dan setelah ujian. Melalui doa, siswa akan lebih tenang, rileks, dan lebih fokus dalam menghadapi ujian.
  • 10 Adab Berbicara yang Perlu Dipahami Seorang Muslimah
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 19:15 WIB
    Islam mengajarkan adab-adab yang hendaknya diamalkan kaum muslimin, tak terkecuali untuk kaum muslimah. Salah satunya adalah adab dalam hal berbicara atau berkomunikasi
  • Kumpulan Doa Selamat, Pelengkap di Pengujung Doa
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:38 WIB
    Kumpulan doa memohon keselamatan ini biasa diamalkan sebagai pelengkap di pengujung doa. Biasanya doa ini dibaca setelah melaksanakan salat fardhu maupun salat sunah.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • 3 Faedah Doa Saat keluar Rumah, Salah Satunya Dicukupkan dan Diberi Kemudahan oleh Allah SWT
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:07 WIB
    Ada faedah dan keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • 4 Doa Memohon Ketenangan Hati saat Galau
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.
  • Pengin Memiliki Keturunan yang Saleh? Rutinkan Doa Ini!
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:29 WIB
    Setiap pasangan keluarga tentu berharap memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa-doa Pendek untuk Kedua Orang Tua Lengkap Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:14 WIB
    Doa-doa pendek untuk kedua orang tua ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan, baik untuk orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal
  • Doa Agar Setiap Urusan Berakhir dengan Baik
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa ini tergolong istimewa karena mencakup segala hal. Seperti permohonab kebaikan urusan dan keselamatan dunia Akhirat. Inilah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah.
  • Tengah Menghadapi Kesulitan Berat? Baca Doa Mustajab Nabi Yunus Ini!
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 17:06 WIB
    Saat menghadapi kesulitan atau kesusahan yang sangat berat, dianjurkan untuk membaca doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus Alaihissalam. Mengapa demikian?
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Peringatan Nabi Terhadap Wabah Penyakit dan Doa untuk Menghilangkannya
    Hikmah
    Minggu, 26 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Pada zaman Rasulullah SAW juga pernah terjadi wabah penyakit melanda Kota Madinah yaitu penyakit thaun, semacam penyakit menular atau wabah kolera. Berikut kisahnya.
  • Doa Agar Mendapat Pekerjaan Baru
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 16:41 WIB
    Doa agar mendapat pekerjaan baru perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang sedang ikhtiar memenuhi nafkah. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Kumpulan Doa saat Menggelar Syukuran Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:30 WIB
    Kumpulan doa syukuran ini dapat dibaca ketika mengadakan acara syukuran atau dibaca kapanpun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan.
  • Doa Menolak Bala dan Marabahaya, Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 06:15 WIB
    Doa agar terhindar dari bala dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu.
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat