Topik Terkait: Amalan Sebelum Tidur Yang Bernilai Ibadah

  • Amalan Sebelum Tidur yang Bernilai Ibadah dan Tambah Pahala
    Tips
    Kamis, 23 Februari 2023 - 16:26 WIB
    Mengantisipasi saat kematian datang, maka ada amalan-amalan sebelum tidur yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena itu, disunahkan agar setiap muslim melakukan amalan ini untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT.
  • Lakukan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Akan Dapat Pahala Besar
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Rasulullah banyak memberikan contoh bagaimana agar persiapan sebelum tidur bisa bernilai ibadah. Misalnya, lakukan amalan-amalan untuk mempersempit ruang gerak dosa dan menambah amal pahala.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 16:34 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Sebagai umat Nabi SAW, kita dianjurkan melakukan amalan-amalan tersebut.
  • 5 Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur, Nomor 3 Paling Didambakan Umat Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 23:29 WIB
    Wudhu sebelum tidur merupakan sunnah yang di dalamnya terkandung keutamaan besar. Selain menyucikan kotoran, berwudhu sebelum tidur dapat meninggikan derajat seseorang di sisi Allah.
  • Faedah Doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa (dengan nama-Mu Ya Allah, aku mati dan hidup).
  • Yuk, Baca Istighfar Sebelum Tidur dan Rasakan Fadhilahnya yang Luar Biasa
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:40 WIB
    Ada amalan sebelum tidur yang ternyata memiliki fadhilah luar biasa, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • 7 Adab Sebelum Tidur, Utamakan Tidur Menghadap Kiblat
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.
  • Doa Sebelum Tidur yang Memiliki Keutamaan Besar
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 18:43 WIB
    Umat Islam mungkin sudah familiar dengan doa Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Ternyata ada doa lain yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung fadhillah besar.
  • Inilah Adab dan Cara Tidur Rasulullah SAW, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 18:39 WIB
    Satu-satunya teladan dan akhlak terbaik Islam adalah Rasulullah SAW, Beliau senantiasa memberikan contoh kepada umatnya tentang bagaimana melakukan sesuatu dengan benar termasuk cara tidur.
  • Saat Mengalami Kesulitan Tidur, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 18:41 WIB
    Rasulullah menganjurkan kepada kita umat Islam untuk membaca doa sebelum tidur. Supaya kita dapat tidur dengan nyenyak dan terhindar dari godaan setan maupun ancaman dari binatang-binatang buas.
  • Lakukan 2 Amalan Sebelum Tidur Ini, Ruang Gerak Dosa akan Dipersempit
    Tips
    Rabu, 02 Maret 2022 - 18:39 WIB
    Ada 2 amalan sebelum tidur yang jika diamalkan dengan rutin maka ruang gerak dosa akan dipersempit, dan sudah pasti akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Inilah 5 Amalan untuk Menambal Amal Ibadah yang Cacat
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Mengapa Disunahkan Tidur dalam Keadaan Gelap? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:23 WIB
    Dalam Islam, dianjurkan tidur dalam keadaan gelap karena hal tersebut merupakan sunnah Rasulullah. Kini banyak penelitian ilmiah modern yang ternyata memunculkan fakta menakjubkan dari perintah nabi tersebut.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Manfaat Baca Al-Quran dan Amalan Menjelang Zuhur
    Tips
    Kamis, 13 Januari 2022 - 22:58 WIB
    Ada amalan berfaedah besar menjelang waktu Sholat Zuhur, yaitu tidur sebentar dan sholat sunah empat rakaat. Waktu menjelang Zuhur juga dapat diisi dengan membaca Al-Quran.
  • Bagaimana Hukum Berwudhu Sebelum Tidur Bagi Wanita Haid?
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:16 WIB
    Amalan agar tidur mendapat pahala dan berkah, serta dijauhi dari gangguan setan adalah dengan berwudhu sebelum tidur. Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk wanita yang tengah haid?
  • Muhasabah Sebelum Tidur, Aktivitas yang Sering Dilalaikan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 17:42 WIB
    Banyak sekali di antara kita, atau bahkan termasuk kita, yang mengabaikan aktivitas penting, yakni muhasabah diri sebelum mereka memejamkan mata di malam hari. Ini tentu menjadi catatan penting bagi setiap muslim.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.