Topik Terkait: Doa Memakai Pakaian Baru

  • Jangan Remehkan Doa Saat Melepas Pakaian, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Sebaiknya Hindari Memakai Pakaian Syuhrah
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.
  • Sunnah Memakai Pakaian Terbaik di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 11:43 WIB
    Salah satu sunnah di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Selamat Datang 1445 Hijriah! Ini Doa Awal Tahun Baru Dibaca Saat Maghrib
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 17:30 WIB
    Doa awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dibaca selepas sholat Magrib malam ini, Selasa 18 Juli 2023. Dalam kalender Hijriyah, pergantian hari dihitung sejak terbenamnya matahari.
  • Doa yang Dilarang Diucapkan untuk Pasangan Pengantin
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 11:01 WIB
    Setiap ada teman, keluarga atau kerabat yang baru menikah biasanya kita mengucapkan doa untuk mereka. Namun, ternyata ada doa yang terlarang diucapkan untuk pasangan baru menikah ini. Doa apakah itu?
  • Berpakaian Terbaik Saat Mau Salat Id, Jangan lupa Baca Doa Ini
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:30 WIB
    Berpakaian terbaik ketika hendak salat sangat dianjurkan, termasuk ketika hendak salat Id. Karenanha ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu, begitu juga ketika akan melepaskannya.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Waktu dan Tempat yang Tepat Bagi Muslimah Memakai Parfum
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.
  • Rutinkan Baca Doa-doa Ini di Hari Jumat yang Mustajab
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:33 WIB
    Dalam Islam, ada hari-hari di mana doa akan terasa lebih spesial, salah satunya pada hari Jumat. Keistimewaan hari yang juga dikenal dengan sebutan sayyidul ayyam ini adalah adanya waktu yang mustajab.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 06:44 WIB
    Bolehkah seorang muslimah memakai celana panjang? Bagaimana hukumnya dalam syariat Islam? Hukum memakai celana penting diketahui karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.