Kumpulan Artikel: Doa Aqiqah

  • 5 Doa Aqiqah Mulai Saat Menyembelih Hewan Sampai Walimah Al-aqiqah
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:27 WIB
    Doa Aqiqah wajib diketahui oleh umat Islam. Pasalnya aqiqah adalah praktik dalam agama Islam dimana orang tua menyembelih hewan kurban sebagai tanda syukur atas kelahiran seorang anak.
  • Doa saat Melakukan Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Doa-doa Pendek saat Melaksanakan Aqiqah yang Penting Diketahui
    Tips
    Senin, 19 Desember 2022 - 13:36 WIB
    Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan pada hari ketujuh dan seterusnya sambil mencukur rambutnya.
  • Selain Niat, Inilah Perbedaan Ibadah Kurban dan Aqiqah
    Tips
    Senin, 27 Juni 2022 - 15:19 WIB
    Pelaksanaan ibadah kurban dan aqiqah sering dipertanyakan, hal ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan atau diaqiqahkan. Namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Hukum, Syarat dan Keutamaan Aqiqah yang Perlu Dipahami Umat Muslim
    Tips
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Aqiqah atau akikah merupakan perayaan menyembelih kambing yang dilakukan sebagai bentuk dari rasa syukur karena bayi yang baru lahir. Hukum aqiqah menurut jumhur ulama adalah sunnah muakkadah
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah