Topik Terkait: Jauhi 9 Perkara Yang Membatalkan Puasa

  • Catat ! Hal-Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadan dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 08:43 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa Ramadan yang akan dijalani kaum muslim. Hal apa saja yang bisa membatalkannya?
  • 3 Cara Cebok yang Membatalkan Puasa, Umat Muslim Wajib Tahu
    Hikmah
    Rabu, 03 April 2024 - 04:02 WIB
    Terdapat tiga cara cebok yang dapat membatalkan puasa. Mungkin hal ini merupakan hal yang jarang diketahui oleh setiap muslim, padahal bersuci yang dikenal dengan istilah istinja ini adalah hal penting.
  • 5 Perkara yang Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Senin, 10 April 2023 - 10:00 WIB
    Selain menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam juga semestinya mengetahui hal-hal apa saja yang dapat membatalkan puasanya.
  • Inilah 8 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 08:45 WIB
    Sebelum memasuk bulan Ramadhan, selain menyiapkan diri dengan niat, ada baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membatalkan ibadah tersebut.
  • Mimpi Basah Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 10:33 WIB
    Salah satu hal yang harus diperhatikan seorang Muslim ketika menjalani ibadah Ramadan adalah berbagai hal yang dapat membatalkan puasa.
  • 12 Perkara yang Membatalkan Sholat dalam Kitab Sulam Al-Munajat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • 8 Perkara yang Dapat Membatalkan Salat, Apa Saja?
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 16:31 WIB
    Ada perkara atau hal dapat membatalkan salat yang wajib diketahui setiap muslim dan muslimah agar menghindarinya karena dapat membatalkan salatnya.
  • Apakah Berenang Membatalkan Puasa? Bagaimana Hukumnya?
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 10:01 WIB
    Agar tubuh tetap fit saat berpuasa kita juga dianjurkan tetap rajin berolahraga. Salah satu olahraga favorit adalah berenang. Namun, apakah aktivitas berenang membatalkan puasa?
  • Yang Membatalkan Shalat, Perkara yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:05 WIB
    Yang membatalkan shalat adalah perkara-perkara yang apabila hal tersebut ada, maka akan batal sholat seseorang. Perkara atau hal yang membatalkan sholat ini, wajib diketahui setiap muslim dan muslimah.
  • 8 Hal yang Membatalkan Puasa Beserta Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 08:21 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa beserta dalilnya yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa baik puasa wajib mauapun puasa sunah yang dilakukan kaum muslim.
  • Hukum Membayar Kafarat Bagi yang Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Jum'at, 08 April 2022 - 16:14 WIB
    Kalau seandainya ada orang yang tidak berpuasa ataupun melanggar sesuatu yang berkaitan dengan hukum-hukum puasa, maka dia membayar kafarat (penebus). Bagaimana kafarat itu diberlakukan?
  • Syarat Safar yang Bebas dari Perintah Puasa (3)
    Tips
    Jum'at, 24 April 2020 - 03:21 WIB
    Para ulama menetapkan beberapa hal yang menyebabkan status sebagai musafir itu berakhir, di antaranya ketika orang itu berhenti di suatu tempat dan berniat untuk menetap di tempat itu.
  • PBNU Ingatkan Bermedsos Bisa Membatalkan Puasa
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:50 WIB
    Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin alias Gus Aab mengingatkan bahwa perilaku seseorang berselancar di media sosial bisa membatalkan puasa.
  • Perkara-Perkara yang Harus Dihindari Muslimah agar Puasa Ramadan Tidak Sia-Sia
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 03:05 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan dan sia-sia
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Azab Mengerikan bagi Orang yang Sengaja Membatalkan Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 10:03 WIB
    Hukum bagi seorang muslim yang membatalkan puasa dengan sengaja tanpa alasan yang dibenarkan syariat sungguh sangat berat. Dia telah melakukan kesalahan atas hak dirinya sendiri dan juga hak masyarakatnya.
  • Inilah Perkara yang Dapat Menghilangkan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 12:28 WIB
    Islam mengajak dan mendorong umatnya bersedekah sebagai kasih sayang kepada orang-orang yang lemah dan membantu orang-orang fakir. Tak hanya itu, sedekah juga akan menambah pahala yang diperolehnya.
  • Ingin Puasanya Selamat? Jauhi Perkara yang Satu Ini
    Tausyiah
    Senin, 03 April 2023 - 03:05 WIB
    Betapa banyak orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan haus saja. Pahala puasanya hangus dan berakhir sia-sia. Ini salah satu penyebabnya.
  • Ada yang Berpendapat Musafir Wajib Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 03:00 WIB
    Sebagian besar ulama bermazhab Maliki dan Syafii menilai bahwa hal ini sebaiknya diserahkan kepada masing-masing pribadi, dalam arti apa pun pilihannya, maka itulah yang lebih baik dan utama.
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.