Topik Terkait: Agar Anak Bahagia Dunia Akherat

  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Orang Tua Harus Menjaga Rasa Bahagia Anak
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:10 WIB
    Menjaga akhlak dan keimanan seorang anak adalah yang harus diutamakan orang tua. Itulah yang diharap dan diinginkan oleh anak yang tidak terucap oleh lidah mereka,yakni bahwa mereka juga ingin bahagia.
  • Jangan Diabaikan, Ini Adab Orang Tua Terhadap Anak
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 07:04 WIB
    Al-Quran dan hadis sering kali berpesan agar manusia berbakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Doa untuk Anak agar Kaya dan Hidupnya Berkah
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya, orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya.
  • Ilmu Agama, Kunci Bahagia di Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 09:00 WIB
    Kunci semua kebaikan di dunia ini adalah memahami ilmu agama. Sebab, ilmu ad-dien (agama) adalah penuntun bagi semua umat Islam menuju ketakwaan kepada Allah melalui sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW.
  • Doa Agar Rumah Tangga Berkah dan Bahagia
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 22:23 WIB
    Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang yang selalu rukun dan diselimuti kebahagiaan. Berikut doa agar rumah tangga berkah dan bahagia.
  • Memilih Cantik Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • 10 Etika Berdoa agar Cepat Terkabul
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 11:32 WIB
    Doa merupakan salah satu cara hamba untuk berinteraksi dengan Rabb-nya. Agar doa yang dipanjatkan ini dikabulkan oleh Allah Subhanhu wa taala, maka seorang hamba harus memperhatikan adab dan etikanya.
  • Menunda Haid Agar Tetap Bisa Berpuasa Ramadhan, Bolehkah?
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 06:11 WIB
    Kondisi haid terkadang membuat kesedihan tersendiri bagi muslimah. Lantas bolehkan mereka menggunakan pil penunda haid agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan?
  • Amalan Agar Hilang Sumpek dan Dimudahkan Segala Urusan
    Tausyiah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 12:05 WIB
    Setiap orang pasti mendambakan hati yang lapang, jauh dari sumpek atau perasaan jengkel. Berikut amalan ringan yang dapat dibaca setiap selesai sholat.
  • 6 Kiat agar Anak Mencintai Al-Quran, No 6 Paling Disukai
    Muslimah
    Senin, 24 Januari 2022 - 15:13 WIB
    Menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dapat dimulai sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga tercinta. Dan langkah terbaiknya, mendidik anak cinta Al-Quran dimulai oleh orang tuanya
  • Agar Istighfar Kita Diterima Allah SWT, Ini Syarat-syaratnya
    Tausyiah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:59 WIB
    Allah subhanahu wa taala juga senantiasa mengingatkan kita untuk memohon ampun (istighfar) atas kesalahan dan dosa dalam banyak ayat-ayat-Nya.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat agar Anak Senantiasa Dilindungi Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Doa-doa Pendek agar Dimudahkan dalam Menghafal Al-Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Maulid Nabi, Ajarkan Anak Agar Cinta Rasulullah Sejak Dini
    Tausyiah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun mengajak para orangtua agar menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Musibah Datang Tak terduga, Amalkan Doa-doa Ini agar Terhindar dari Mara bahaya
    Tips
    Senin, 25 Oktober 2021 - 06:34 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.