Topik Terkait: Ajak Anak Hidupkan Lailatul Qadar

  • Mengajarkan dan Mengajak Anak Menghidupkan Lailatulqadar
    Muslimah
    Kamis, 06 April 2023 - 10:27 WIB
    Istimewa malam Lailatulqadar, bagi setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak dan mengajaarkan anak-anaknya menghidupkan Lailatulqadar dengan beribadah, taqarrub ilallah
  • Jadikan Setiap Malam Adalah Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • 7 Keutamaan Lailatul Qadar dan Doa untuk Mendapatkannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
    Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan itu mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut tujuh keistimewaan malam Lailatul Qadar.
  • 3 Alasan Mengapa Disebut Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 21:31 WIB
    Malam Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini. Lalu apa sebenarnya makna lailatul qadar?
  • Sekadar Ikut Begadang untuk Menemui Lailatul Qadar, Bisakah?
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 13:01 WIB
    Namun, dugaan itu, menurut Quraish, keliru, karena itu dapat berarti bahwa yang memperoleh keistimewaan adalah yang terjaga baik untuk menyambutnya maupun tidak.
  • Lailatul Qadar: Rahasia Kata Ma Yudrika dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 05:15 WIB
    13 Kalimat ma adraka terulang dalam Al-Quran. 10 di antaranya mempertanyakan tentang kehebatan yang terkait dengan hari kemudian, seperti Ma adraka ma Yawm Al-Fashl, ... Al-Haqqah .. illiyyun, dan sebagainya.
  • Petunjuk Rasulullah SAW tentang Tanda-tanda Terjadinya Malam Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Banyak orang bertanya tentang tanda-tanda malam Lailatul Qadar? Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar , maka carilah pada sepuluh malam terakhir. (HR. Al-Bukhari).
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Itu? Begini Petunjuk Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB
    Ada satu malam yang sangat diberkahi di bulan Ramadan, yaitu Lailatul Qadar (???????? ?????????). Kapan malam itu terjadi? Namun, Nabi Muhammad SAW berpesan agar umat Islam mencari malam itu di sepuluh malam terakhir Ramadan.
  • 8 Tanda dan Ciri-ciri Orang yang Meraih Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:16 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah untuk umat Nabi Muhammad. Ada 8 (delapan) tanda orang yang telah meraih Lailatul Qadar. Berikut penjelasannya.
  • Yuk, Ajak Anak-anak untuk Menghidupkan Lailatul Qadar!
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 15:22 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah. Sebab ibadah adalah manifestasi dari garizah tadayyun (naluri beragama).
  • Sambut Lailatul Qadar: Begini Makna Mengencangkan Sarung
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
    Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, di 10 hari terakhir Ramadhan Rasulullah mengencangkan ikat pinggangnya untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.
  • Lailatul Qadar: Malam Turunnya Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:10 WIB
    Disebutkan bahwa maksud dari ayat tersebut adalah turunnya al-Quran secara sekaligus (dari Lauh Mahfuzh ke langit pertama (Baitul Izzah) pada lailatul Qadr, selanjutnya diturunkan secara bertahap kepada Nabi SAW.
  • Benarkah Malam Lailatul Qadar Diyakini pada Malam ke 27?
    Muslimah
    Rabu, 27 April 2022 - 10:18 WIB
    Sebagian orang menyangka bahwa malam lailatul qadar adalah pada malam ke-27 berdasarkan beberapa hadits yang menyebut malam lailatul qadar adalah malam ke-27.
  • Semiotika Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 09:00 WIB
    Malam Lailatul Qadar merupakan malam keberkahan yang keutamaan pahalanya lebih baik dari seribu bulan. Malam yang menjadi harapan dan dambaan setiap mukmin di belahan dunia.
  • Memetik Berkah Lailatul Qadar di Pengujung Ramadan
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 April 2024 - 11:39 WIB
    Menjelang akhir bulan Ramadan 1445 Hijriah, keberkahan lailatul qadar semakin terasa memberikan makna mendalam bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang toleran.
  • Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Berikut Prediksi Waktu dan Tandanya
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 03:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam yang didambakan umat muslim karena fadilahnya menyamai ibadah 83 tahun lebih (1000 bulan). Berikut prediksi waktu dan tanda-tandanya.
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani: Lailatul Qadar Turun Malam 27 Ramadhan
    Tausyiah
    Jum'at, 15 April 2022 - 16:46 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani cenderung mengatakan malam turunnya lailatul qadar terjadi pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, tepatnya malam 27 Ramadhan
  • Lailatul Qadar: Malam yang Penuh Kesejahteraan
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:31 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah suatu malam yang penuh kesejahteraan.
  • Kapan Terjadinya Lailatul Qadar?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Pendapat yang kuat (ar-raajih) adalah yang dipegang oleh Jumhur (mayoritas) ulama, yaitu pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadan, dan lebih khusus lagi pada malam-malam yang ganjil.