Kumpulan Artikel: Syarat Syarat Penerima Zakat Fitrah

  • Orang-orang yang Tidak Berhak Menerima Zakat Fitrah
    Tausyiah
    Kamis, 04 April 2024 - 10:22 WIB
    Selain ada yang berhak menerima zakat fitrah, ada juga golongan orang-orang yang tidak berhak bahkan dilarang menerimanya. Kenapa demikian?
  • Saatnya Membayar Zakat Fitrah dan Golongan yang Berhak Menerimanya
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 10:25 WIB
    Bulan Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadan ini, yakni membayar zakat fitrah
  • 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 04:09 WIB
    Dalam prinsip Islam, membayar zakat bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan cara untuk membersihkan harta serta memperlihatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut?
  • Siapa Golongan yang Tidak Boleh Menerima Zakat Fitrah?
    Tausyiah
    Rabu, 12 April 2023 - 06:27 WIB
    Bila ada yang berhak menerima zakat fitrah, maka ada juga golongan yang tidak boleh menerimanya. Kenapa demikian dan siapa saja mereka yang tidak boleh menerima zakat fitrah ini?
  • Inilah Golongan yang Berhak Menerima Zakat Fitrah dan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 11 April 2023 - 08:03 WIB
    Zakat fitrah diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan di bulan Ramadan menjelang Idul Fitri. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat fitrah ini?
  • 5 Golongan yang Tidak Boleh Menerima Zakat Fitrah
    Tips
    Jum'at, 29 April 2022 - 11:08 WIB
    Dalam aturan syariat, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah ini, sedangkan yang tidak boleh atau tidak berhak ada lima golongan. Siapa saja mereka?
  • Bolehkah Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang?
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:00 WIB
    KINI Ramadhan berada di penghujung bulan. Sebagian kita yang beriman pasti sedih akan ditinggalkannya meskipun masih ada beberapa hari lagi untuk menjemput lailatul qadar.
  • Zakat Fitrah dan Syarat-syarat Penerimanya
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan segara berakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.