Kumpulan Artikel: Malam Seribu Bulan

  • Kapan Malam Lailatul Qadar Turun?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 02:00 WIB
    Kapan malam Lailatul Qadar turun? Menurut Imam Al-Ghazali dalam Ianatut Thalibin, bahwa cara untuk mengetahui Lailatul Qadar bisa dilihat dari hari pertama dari bulan Ramadan:
  • Lailatul Qadar: Saatnya Bertobat, Begini Doanya
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 11:37 WIB
    Lailatul Qadar memberikan kesempatan yang sempurna untuk berdoa demi terwujudnya mimpi-mimpi terbaik, dan mencegah mimpi-mimpi terburuk. Pada malam ini terdapat doa khusus.
  • Lailatul Qadar: Rahasia Kata Ma Yudrika dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 01 April 2024 - 05:15 WIB
    13 Kalimat ma adraka terulang dalam Al-Quran. 10 di antaranya mempertanyakan tentang kehebatan yang terkait dengan hari kemudian, seperti Ma adraka ma Yawm Al-Fashl, ... Al-Haqqah .. illiyyun, dan sebagainya.
  • Kapan Terjadinya Lailatul Qadar?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Pendapat yang kuat (ar-raajih) adalah yang dipegang oleh Jumhur (mayoritas) ulama, yaitu pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadan, dan lebih khusus lagi pada malam-malam yang ganjil.
  • Lailatul Qadar: Malam yang Penuh Kesejahteraan
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:31 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah suatu malam yang penuh kesejahteraan.
  • Lailatul Qadar: Para Malaikat Turun ke Bumi karena Berkah dan Rahmat
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:18 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah turunnya para malaikat pada malam yang mulia ini.
  • Mengapa Penamaan Malam Mulia Itu Lailatul Qadar?
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Sesungguhnya pada malam lailatul Qadar ini, Allah menetapkan (at-taqdiir) semua rizeki, ajal kematian dan semua peristiwa untuk setahun ke depan, dan para malaikat mencatat semua hal itu.
  • Lailatul Qadar: Pada Malam Dijelaskan Semua Perkara yang Penuh Hikmah
    Tausyiah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 23:44 WIB
    Menurutnya, makna kata ???????? yufraqu adalah yufashshal (dijelaskan, dirinci). Dan makna kata hakiim adalah al-muhkam (yang tepat, teliti dan sempurna).
  • 5 Resep Meraih Lailatulqadar, Fadhilah Ibadah Selama 83 Tahun
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 05:15 WIB
    Rasulullah SAW telah memberi kisi-kisi bahwa malam Lailatulqadar akan turun 10 hari terakhir pada tiap Ramadan. Malam ini adalah malam yang dinanti umat Islam.
  • Lailatulqadar dan Surat Al-Qadar Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 05:15 WIB
    Bulan Ramadan memiliki sekian banyak keistimewaan, salah satunya adalah Lailat Al-Qadar, suatu malam yang oleh Al-Quran lebih baik dari seribu bulan.
  • Mengapa Nuzulul Quran Diperingati 17 Ramadan?
    Hikmah
    Rabu, 05 April 2023 - 03:00 WIB
    Mengapa Nuzulul Quran diperingati 17 Ramadan? Keraguan seperti itu tidak mengada-ada sebab pada surat Al-Qadar disebutkan Al-Quran turun pada malam Lailatul Qodar.
  • Hanya Orang-Orang Tertentu Saja yang Dapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Kamis, 21 April 2022 - 15:44 WIB
    Lailatul Qadar bakal datang pada Ramadhan ini. Pertanyaannya, apakah malam yang mulia tersebut akan menemui setiap orang yang terjaga (tidak tidur) pada malam kehadirannya itu?
  • Kinilah Saatnya Menyambut Turunnya Malam Seribu Bulan
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 16:52 WIB
    Hikmah disembunyikannya adalah untuk memberikan semangat kepada kaum muslimin untuk mengerahkan semangat dalam beribadah, berdoa dan zikir pada sepuluh malam terakhir seluruhnya.