Siswa di Kudus Gelar Pawai Sambut Ramadan

Selasa, 09 Juni 2015 - 13:49 WIB
Siswa di Kudus Gelar Pawai Sambut Ramadan
Siswa di Kudus Gelar Pawai Sambut Ramadan
A A A
KUDUS - Ribuan siswa yang berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, hingga SMK di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar pawai menyambut Bulan Ramadan 1436 Hijriah, Selasa (9/6/2015).

Selain menyusuri sejumlah jalan protokol, ribuan siswa ini juga menggelar aksi simpatik itu di Alun-alun Simpangtujuh, Kudus.

Berbagai poster tampak meramaikan aksi itu. Beberapa di antaranya bertuliskan "Marhaban ya Ramadan", "Mari Kita Sambut Ramadan dengan Damai", dan "Ramadan yang Dirindukan Tiba Lagi".

Aksi di pusat Kota Santri ini juga dimeriahkan pentas seni dari masing-masing sekolah. Ada peserta yang menyajikan tarian saman, bernyanyi, hingga berpidato.

"Kirab ini untuk menyambut datangnya Ramadan yang jatuh pekan depan. Kami ingin mengajak ribuan siswa ini maupun masyarakat agar menyambut bulan berkah ini dengan perasaan damai dan bahagia," kata Ketua Panitia Kirab Ramadan Budi Harnoto.

Salah seorang siswa TKIT Umar Bin Khattab Ahmad Faiz mengatakan senang mengikuti pawai ini. Ia mengaku akan belajar puasa mulai tahun ini. "Nanti ikut ayah dan ibu saja," tandas Faiz.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)