BAZ Ajak Masyarakat Mamuju Berzakat

Jum'at, 12 Juni 2015 - 17:17 WIB
BAZ Ajak Masyarakat Mamuju Berzakat
BAZ Ajak Masyarakat Mamuju Berzakat
A A A
MAMUJU - Badan Amil Zakat (BAZ) Mamuju mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Bulan Ramadan untuk berzakat.

Menurut Ketua BAZ Mamuju Arifin, berzakat di Bulan Ramadan mendatangkan banyak manfaat bagi diri. Bahkan, jika dihitung secara matematis, berzakat bisa melipatgandakan rezeki dan kesehatan bagi diri.

Hal itu disampaikan Arifin seusai menggelar ceramah zakat menyambut Bulan Ramadan 1436 H oleh Ustaz Yusuf Mansyur di Kompleks Pendopo Lama, Jalan Ahmad Kirang, Mamuju, Jumat (12/6/2015).

Menurut Arifin, ceramah zakat dengan mendatangkan salah satu ustaz ternama direncanakan sejak tahun lalu namun baru terealisasi tahun ini.

Tujuannya untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Mamuju tentang pentingnya berzakat maupun bersedekah terutama pada Bulan Ramadan ini.

Ia berharap, dengan ceramah zakat itu, kesadaran masyarakat akan timbul untuk tak lupa menyalurkan sedikit rezeki kepada warga tidak mampu.

Sementara itu, Bupati Mamuju yang juga Dewan Pembina BAZ Mamuju Suhardi Duka menyampaikan begitu pentingnya berzakat dan manfaat yang bisa didapatkan ketika berzakat.

"Saya selalu mengikuti tausiyah di televisi. Dari situ, saya bisa belajar menghitung dan ternyata memang sangat berlipat-lipat ganda. Bahkan, orang yang selalu bayar zakat adalah orang-orang yang sehat dan tidak terkena penyakit. Jadi, kalau mau sehat bayar zakat," ujarnya.

Yang menarik, dalam ceramah zakat itu, BAZ berhasil mengumpulkan uang senilai Rp37.759.000, 5 dolar Singapura, cincin emas 35 buah, anting-anting emas 12 pasang, dan satu buah handphone yang merupakan sedekah dari jamaah yang mengikuti ceramah zakat tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)