Jelang Puasa, SINDO Gelar Jejak Sajadah Ramadan

Minggu, 14 Juni 2015 - 14:30 WIB
Jelang Puasa, SINDO Gelar Jejak Sajadah Ramadan
Jelang Puasa, SINDO Gelar Jejak Sajadah Ramadan
A A A
JAKARTA - Jelang bulan suci Ramadan, SINDOnews.com dan Koran SINDO menggelar acara bernuansa Islami dengan tema Jejak Sajadah Ramadan 1436 H yang berlokasi di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran Nomor 10 Bogor.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama dengan BNI Syariah dan Nutrafor Gold ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Selanjutnya acara disambung dengan sambutan Wakil Pemimpin Redaksi Sindo Dwi Sasongko, Operasional Manager BNI Syariah Bogor Heru Mulyadi Ramadhan dan Wali Kota Bogor Bima Arya, yang diwakilkan oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Totok M Ulum Totok M Ulum.

Dalam sambutannya, Dwi mengatakan, acara ini berangkat dari kekhawatiran berkurangnya jumlah muslim di Indonesia dalam membaca dan menghapal Alquran. Atas alasan itu, maka SINDOnews.com dan Koran SINDO menggelar acara ini.

"Data BPS (Badan Pusat Statistik) 58 persen muslim enggak bisa baca Alquran. Ini yang mengkhawatirkan," kata Dwi dalam sambutannya di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor, Minggu (14/6/2015).

Acara ini juga dimeriahkan para pendukung acara seperti grup Nasyid Nawaitu, Talk Show dengan Ustaz Fatih Karim dan kisah inspiratif yang dengan mendatangkan selebritis Melly Goeslow.

Selama acara, pengunjung juga dimanjakan dengan stand-stand yang nenjual berbagai produk. Mulai dari makanan, minuman bersuplemen dan herbal, kerudung, serta DVD-DVD bernuansa Islam. Pengisi stand, terdiri dari yayasan Dompet Dhuafa, CintaQuran dan Askar Kauny.

Masjid Raya Bogor menjadi tempat pertama pemanasan acara Jejak Sajadah Ramadan. Nantinya sejumlah tempat juga akan menjadi tujuan roadshow selanjutnya. Seperti Masjid At Tin, Mesjid Sunda Kelapa, Masjid Al Ittihad, dan berakhir di Masjid Az Zikra Sentul.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)