Buka Puasa dengan Meja Terpanjang di Dunia Digelar

loading...
Buka Puasa dengan Meja Terpanjang di Dunia Digelar
Buka Puasa dengan Meja Terpanjang di Dunia Digelar
Selama bulan Ramadan, salah satu kota di Mesir, Alexandria, menggelar meja makan panjang dan menyediakan hidangan berbuka.

Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai bentuk berbagi kepada yang tidak mampu.

Menariknya, meja makan tersebut diklaim sebagai meja makan terpanjang di dunia. Dilansir dari Al-Arabiya, meja dengan nama Mawaed Al Rahman itu dipasang sepanjang empat kilometer dan lebar 303 meter dari Mesir dan Timur Tengah.

Untuk mengikuti kegiatan ini, masyarakat diharuskan mendaftar melalui situs resmi pemerintahan. Dalam satu pekan, dikabarkan jumlah pendaftar sudah mencapai 7.000 jiwa.

Namun sayangnya, suasana amal yang telah digelar pada Jumat lalu dikabarkan ricuh. Meski Gubernur Alexandria, Hani El Messiry, mengungkapkan meja amal tersebut untuk umum, tetapi banyak makanan yang dicuri oleh penduduk.

Meski demikian, Guinnes World Record tetap menobatkan Alexandria sebagai kota penyaji meja makan Ramadan terpanjang di dunia.

(lis)
cover top ayah
فَلَا تُعۡجِبۡكَ اَمۡوَالُهُمۡ وَلَاۤ اَوۡلَادُهُمۡ‌ؕ اِنَّمَا يُرِيۡدُ اللّٰهُ لِيُعَذِّبَهُمۡ بِهَا فِى الۡحَيٰوةِ الدُّنۡيَا وَتَزۡهَقَ اَنۡفُسُهُمۡ وَهُمۡ كٰفِرُوۡنَ
Maka janganlah harta dan anak-anak mereka membuatmu kagum. Sesungguhnya Allah akan menyiksa mereka dengan harta itu dalam kehidupan dunia dan kelak akan mati dalam keadaan kafir.

(QS. At-Taubah:55)
cover bottom ayah
preload video