Menara Masjid Jabal Arafah, Tempat Ngabuburit Warga Batam

Senin, 05 Juni 2017 - 21:24 WIB
Menara Masjid Jabal Arafah, Tempat Ngabuburit Warga Batam
Menara Masjid Jabal Arafah, Tempat Ngabuburit Warga Batam
A A A
BATAM - Banyak tempat indah untuk ngabuburit atau bersantai menjelang berbuka puasa di Kota Batam, Kepulauan Riau. Salah satunya di menara Masjid Jabal Arafah. Selain beribadah, di masjid ini kita bisa juga berwisata menikmati pemandangan negara Singapura.

Ya. Di menara Masjid Jabal Arafah, Nagoya. Batam, pengunjung bisa menikmati pemandangan negara Singapura dengan mata telanjang. Gedung-gedung pencakar langit di Singapura, terlihat jelas dari menara Masjid Jabal Arafah ini. Karena itu, tak heran jika para pengunjung seperti Mira, Helda, dan Devi sangat antusias mengunjungi tempat ini.

Untuk dapat naik ke atas menara Masjid Jabal Arafah, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000. Pengunjung sudah dapat menggunakan teropong yang disediakan pengelola masjid.

Menara ini sangat ramai dikunjungi warga Batam pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Warga harus rela antre untuk naik ke tower. Pengunjung juga wajib menggunakan baju sopan dan baju muslim. Selain itu, saat berfoto, pengunjung dilarang berpelukan dengan yang bukan muhrim.

Waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan indah yaitu sore hari hingga malam. Di waktu tersebut, kita bisa menikmati lampu-lampu kapal besar dan lampu-lampu gedung pencakar langit di Singapura.

Setelah waktunya berbuka puasa tiba, pengunjung langsung bisa berbuka di areal masjid. Selain itu, pengunjung juga langsung dapat menunaikan ibadah Salat Magrib, Salat Isya, dan Salat Tarawih.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)