PPPA Daarul Qur'an Berbagi Keceriaan Ramadan di Bontang

Selasa, 06 Juni 2017 - 09:30 WIB
PPPA Daarul Quran Berbagi Keceriaan Ramadan di Bontang
PPPA Daarul Qur'an Berbagi Keceriaan Ramadan di Bontang
A A A
BONTANG - PPPA Daarul Qur’an Bontang bekerja sama dengan komunitas Muslimah Sholihah dan Jumat Bersedekah menggelar aksi kemanusiaan. Dengan penuh semangat, mereka berbaur dengan warga di RT 25, Kelurahan Lhoktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur.
Untuk sampai ke RT 25, tim harus melewati jalan-jalan setapak cukup becek saat diterpa hujan, listrik dan air sangat terbatas. Warga RT 25 khususnya para ibu dan anak-anak menyambut baik kehadiran tim PPPA Daarul Qur’an yang berniat silaturahmi melalui gelaran ''Ngabuburit”.
Acara bertemakan ''Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan'' ini diisi dengan sambutan-sambutan dan tausiyah jelangifthor jama’I(buka puasa bersama). PPPA Daarul Qur’an Bontang bersama komunitas Muslimah Sholihah dan Jumat Bersedekah juga membagikan 30 paket sembako dan 20 paket alat tulis kebutuhan sekolah untuk anak-anak.
''InsyaAllah, kegiatan ini akan terus kami lakukan semaksimal mungkin, sebagai wujud kepedulian sesama warga Bontang,” ujar Vany dan Bunda Nurhayati yang merupakan perwakilan komunitas.
Sementara itu, Yuli, warga RT 25 mengucapkan terima kasih atas keceriaan Ramadan yang diberikan. Ia berharap kegiatan ini terus berlangsung tak hanya di bulan Ramadan saja. Yuli juga ingin ada guru ngaji yang bisa mengajarkan anak-anak di RT 25 baca tulis Alqur’an.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur semoga program ini dapat berjalan di kemudian hari dan kami mengharapkan juga kehadiran Daarul Quran di Bontang dapat mengirim tenaga pengajar ke kampung kami,” tuturnya.
Warga juga sangat khidmat saat mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh salah satu perwakilan Daarul Qur’an. Suasana haru sempat memuncak saat para jemaah menyaksikan penampilan salah satu anak yang diminta untuk menghafal doa untuk dimudahkan dalam segala urusan.
.“Robbii Yassir Walaa Tu’assir Robbii Tammim Bil Khoiir” yang artinya “Ya Allah permudahlah (urusanku) dan janganlah Engkau persulit (segala urusanku) Ya Allah sempunakanlah (segala urusanku) dengan kebaikan kebaikan”. Acara pun ditutup dengan senyum gembira dari para jemaah lantaran si anak dapat mengahfalnya hanya dalam lima kali mengulang.
“Terima kasih atas bantuan dari jemaah dan donatur untuk saling berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.InsyaAllah,ini sesunguhnya bagian dari kesempurnaan pahala puasa,” tutup Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bontang, Muhammad Idris.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5469 seconds (0.1#10.140)