Semangat Ribuan Murid SD Tahfidz Qur'an dengan Metode ODOA

Rabu, 07 Juni 2017 - 13:55 WIB
Semangat Ribuan Murid SD Tahfidz Quran dengan Metode ODOA
Semangat Ribuan Murid SD Tahfidz Qur'an dengan Metode ODOA
A A A
BANDUNG - Halaman sekolah di SDN Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat, pagi itu sudah dipenuhi ribuan siswa dan siswi. Mereka datang bukan untuk upacara bendera, tapi melaksanakanriyadhahdi pagi hari.

Dimulai dengan salat Dhuha berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan membaca Alquran dan berdoa di tengah sejuknya udara pagi.Usai berdoa, tim Mobile Qur’an (MoQu) PPPA Daarul Qur’an Bandung pun siap mengajak siswa-siswi SDN Ujungberung yang jumlahnya sekitar 2.380 anak ini untuk Tahfidz (menghafal) Alquran melalui metode One Day One Ayat (ODOA).

Kang Cengko yang merupakan trainer MoQu, mengajak dan melatih kemampuan siswa-siswi untuk menghafal Surat An Naba sebanyak sepuluh ayat. Diiringiice breaking,gamesdan kisah inspiratif Islami, anak-anak tak bosan melantunkan dan mengikuti bimbingan hafalan Alquran tersebut. Kelak, menghafal Alquran akan jadi budaya di SDN Ujungberung.

"InsyaAllah, SDN Ujungberung menjadi pionir sekolah yang menggalakkan tahfizhul Qur’an khususnya Kota Bandung di tingkat sekolah dasar,"ujar Nunun, salah seorang guru agama di sekolah tersebut.

MoQu akan terus menjelajah, mengajak masyarakat khususnya anak-anak Indonesia punya semangat menghafal Alquran. Khususnya Ramadan ini, PPPA Daarul Qur’an Bandung sendiri menargetkan 100 titik sekolah ataupun majelis taklim serta TPA dan TPQ di seluruh Kota Bandung.

Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6923 seconds (0.1#10.140)