Antusiasme Murid SD di Malang Baca Alquran Bareng MoQu

Jum'at, 09 Juni 2017 - 10:30 WIB
Antusiasme Murid SD di Malang Baca Alquran Bareng MoQu
Antusiasme Murid SD di Malang Baca Alquran Bareng MoQu
A A A
MALANG - Antusiasme ratusan anak-anak usia sekolah dasar kelas 3-6 untuk mengikuti kegiatan Pondok Ramadan di Malang, Jawa Timur, sangat menggembirakan. Mereka aktif mengikuti bimbingan agama seperti mendirikan salat berjamaah dan membaca Alquran bersama.

Berbeda dengan Pondok Ramadan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini untuk kali pertama SD Percobaan 1 Kota Malang bekerjasama dengan Mobile Qur'an (MoQu) PPPA Daarul Qur'an Malang. "Saya senang dengan acara MoQu, bisa belajar membaca Alquran bersama teman-teman,"ucap Nindiya, salah satu siswa kelas 3 SD.

Fauziah yang merupakan guru agama mengatakan, sekolah bukan hanya tempat belajar tetapi juga sebagai tempat untuk mendidik karakter muridnya."Adanya Pondok Ramadan ini diharapkan semua peserta didik bisa melanjutkan ilmu yang didapatkan dalam sehari-sehari di rumah,"katanya optimis.

MoQu akan terus menjelajah ke kompleks-kompleks perumahan elite, kampung-kampung, ataupun jalan-jalan sempit untuk terus mendawamkan semangat menghafal Alquran kepada anak-anak Indonesia baik yang ada di kota maupun pelosok Indonesia. Semoga, Allah meridhai, memudahkan dan melancarkan setiap perjalanan MoQu.Aamiin.

Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)