Tim SOR PPPA Daarul Qur'an Siram Rohani TNI di Mabes AD

Jum'at, 16 Juni 2017 - 17:07 WIB
Tim SOR PPPA Daarul Quran Siram Rohani TNI di Mabes AD
Tim SOR PPPA Daarul Qur'an Siram Rohani TNI di Mabes AD
A A A
JAKARTA - "Bukti cinta kita kepada Alquran di antaranya adalah dengan membacanya, mengkhatamkannya pada setiap bulan dan mengamalkannya," seru KH Ahmad Kosasih dalam kajian Spirit of Ramadan (SOR) di Masjid At Taqwa, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).
Dewan Syariah PPPA Daarul Qur'an tersebut menyampaikan, ketika kita membaca Alquran beserta terjemah dan tafsirnya, maka seperti berjalan di atas muka bumi dengan aturan yang amat jelas. Karena segala hal yang terdapat pada Alquran adalah kebenaran hakiki.
Puluhan jamaah yang berseragam hijau-hijau ini pun antusias mendengarkan kata demi kata yang dituturkan penceramah. ''Jangan sampai kalah dengan para sahabat Rasulullah. Karena, semangat para sahabat sungguh luar biasa dalam mengkhatamkan Alquran. Padahal mereka masih menggunakan pelepah kurma dan kulit binatang sebagai pengganti mushaf Alquran yang seperti sekarang," ujar KH Kosasih sapaan akrabnya.
Kajian yang dilaksanakan setelah salat Zuhur ini pun semakin asyik ketika penceramah memberikan perumpamaan dan keutamaan membaca Alquran di bulan Ramadan. "Puasa yang berkualitas yaitu puasa yang menjalankan ibadah dengan baik, seperti membaca Alquran dan satu lagi, yaitu meninggalkan perbuatan buruk, tentunya," tutupnya.
Ustaz Syamsul, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At Taqwa, Mabes AD mengungkapkan apresiasinya kepada kajian dari PPPA Daarul Qur'an ini. Mengingat, sejak tiga tahun belakang ini saat dirinya diangkat sebagai Ketua DKM, pihaknya telah rutin bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur'an.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)