Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia

loading...
Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia
Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Halal Expo Indonesia
Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan nasihat indah pada Acara Halal Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Minggu (8/12/2019).

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan ciri-ciri hamba yang bertakwa. Sebagai hamba Allah Ta'ala tentu dituntut untuk bertakwa. Hamba yang bertakwa itu, mengetahui apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan menurut-Nya dan ia tidak melanggar ketentuan-Nya.

Di antara ciri hamba yang bertakwa:
1. Senang makanan yang halal.
2. Senang beribadah.
3. Senang mendekatkan diri pada hal-hal yang Allah perintahkan.

"Jadi hamba yang bertakwa itu akan selalu senang kepada yang halal. Kalau berbisnis dia berbisnis dengan cara yang halal. Kalau dia berdagang dia berdagang dengan cara yang halal," kata Dai kelahiran Pandeglang, Banten itu.

Kemudian, kalau dia mencari rezeki dengan cara yang halal pula. Semua yang masuk ke dalam tubuhnya baik itu makanan maupun minuman, juga apa yang dipakainya, dikendarainya semuanya berasal dari yang halal.

Hamba yang bertakwa senantiasa senang beribadah mengingat-Nya kapanpun, di manapun, dalam keadaan bagaimanapun. Ia akan selalu berusaha memprioritaskan Allah Ta'ala dalam setiap aktivitas kesehariannya. Dia akan takut melanggar aturan-Nya.



Kemudian hamba yang bertaqwa itu dalam dirinya selalu ada dorongan untuk mendekatkan diri kepada hal-hal yang Allah Ta'ala perintahkan. Ada perintah salat dia kerjakan. Ada perintah puasa dia kerjakan, perintah zakat dia tunaikan. Perintah haji atau umrah dia laksanakan (jika mampu). Segala perintah Allah ia kerjakan dengan penuh keikhlasan dan keridhaan.

"Maka pesan saya kalau mau jadi kamba yang bertakwa, mulailah segala sesuatu dengan yang halal. Karena segala yang halal akan mendatangkan keberkahan. Membuat kita mudah beribadah dan melaksanakan segala perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya," kata Ustaz Adi Hidayat.
(rhs)
cover top ayah
وَالَّتِىۡۤ اَحۡصَنَتۡ فَرۡجَهَا فَـنَفَخۡنَا فِيۡهَا مِنۡ رُّوۡحِنَا وَ جَعَلۡنٰهَا وَابۡنَهَاۤ اٰيَةً لِّـلۡعٰلَمِيۡنَ‏
Dan ingatlah kisah Maryam yang memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan (roh) dari Kami ke dalam tubuhnya, Kami jadikan dia dan anaknya sebagai tanda kebesaran Allah bagi seluruh alam.

(QS. Al-Anbiya:91)
cover bottom ayah
preload video