Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan

Minggu, 29 Desember 2019 - 17:59 WIB
Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan
Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan
A A A
Dai kondang Ustaz Kiyai Yusuf Mansur menyemangati warga muslim di Kompleks Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Sabtu malam (28/12/2019). Dalam tausiyahnya, Ustaz Yusuf Mansur memberi motivasi pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Saya mau ingatkan semua kita. Jangan takut punya keinginan. Cukup lafazkan atau katakan saja dulu apa yang menjadi keinginan atau apa yang ingin kita dapatkan. Mau naik haji, Insya Allah akan terwujud. Lafazkan keinginan bangun masjid, Insya Allah akan jadi masjid itu," kata UYM di hadapan sekitar 300 warga muslim.

Ustaz YM, panggilan singkatnya menceritakan banyak keinginan terwujud di dunia ini bermula dari cukup menginginkan saja dahulu apa yang ingin kita dapatkan. Beliau mengambil contoh terdekat dirinya sendiri. Dulu, bersama Faidal Yuri, sahabatnya, menunjuk beberapa tanah orang untuk bakal masjid yang mau dibangun kelak. Dan, hampir semuanya terwujud.

"Nih ada Bang Faidal saksinya," ucapnya sambil menunjuk Faidal Yuri.

"Saya dulu sesumbar mau bangun 1000 pesantren. Alhamdulillah dikasih Allah bangun 8000 pesantren,” ungkapnya lagi.
Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan

Maulid ini diselenggarakan oleh panitia pembangunan Masjid At-Tabayyun Taman Villa Meruya (TVM) dan keluarga besar kaum muslimin/muslimat TVM, jamaah Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Rohat, dan warga muslim lingkungan sekitar TVM. Itulah acara keagamaan pertama kalinya dilangsungkan di kompleks perumahan TVM yang telah berusia lebih 25 tahun.

Peringatan Maulid Nabi digelar di Lapangan/Kantor RW TVM Blok C1, bakal lokasi pembangunan Masjid At-Tabayyun. Persetujuan Pemprov DKI untuk menggunakan lahan itu menurut pemrakarsa Ilham Bintang dalam sambutannya, sudah diputuskan 26 September lalu. Rencana pembangunan dimulai awal tahun 2020.

Pemrakarsa Masjid At Tabayyun adalah Ilham Bintang, Burhanuddin Andi, Marah Sakti Siregar, Suhanto, Ending Ridwan, Eko Musbandi, Erlangga, Daud Dachrial, Gumelar Usman, Irwan Mulyono, Afrizal, dan Wasid.

Ketua Panitia Maulid, Marah Sakti Siregar, memaparkan semua kelengkapan persyaratan untuk memperoleh IMB sudah rampung. Warga muslim boleh dikatakan minoritas di kompleks TVM, namun 236 warga muslim dan non Muslim telah menandatangani persetujuan (ber-KTP), jauh melebihi jumlah yang dipersyaratkan oleh Pergub.
Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan

UYM Masuk Jadi Panitia
Irjenpol (Pur) Burhanuddin Andi selaku pemrakarsa dan Ketua RW di TVM ikut menyemangati warga dengan mengatakan tidak ada yang bisa menghalangi pembangunan rumah ibadah atau masjid. Itu melanggar konstitusi, melanggar komitmen bangsa. Karena itu dia berkeyakinan tahun depan masjid jami yang sudah diidam-idamkan lebih 20 tahun oleh warga TVM akan terwujud tahun 2020.

"Membangun masjid bukan melaksanakan pemilihan desa, yang parameternya yang menang mendapat dukungan mayoritas suara," katanya.

UYM yang fokus bicara tentang 'keajaiban berkeinginan' tampaknya merespons keyakinan Burhanuddin Andi yang menurut Ilham Bintang, mungkin satu-satunya RW di Jakarta yang berpangkat Irjen Pol.

"Percaya nggak? Ada kok orang meninggal bisa bangun masjid Rp18 miliar. Masak orang hidup kalah sama orang yang sudah wafat," kata UYM memberikan semangat.

UYM menceritakan kisah nyata itu. Ada orang miskin yang semasa hidupnya berkeinginan membangun masjid. Belasan tahun kemudian setelah wafat, dia punya masjid. Memang bukan dia yang bangun. Tapi anak-anaknya yang sukses membangunkan mesjid dan masjid itu memakai nama almarhum.

"Inilah bukti kekuatan melafazkan apa yang kita mau. Harus berani. Allah Ta'ala akan bekerja mewujudkan keinginan itu," cerita pemilik PayTren itu.

Sebelumnya, UYM juga menceritakan keajaiban-keajaiban yang dialami para Nabi dan Rasul. Mulai dari Nabi Nuh, Nabi Musa, Ibrahim, Sulaiman, hingga Rasulullah SAW. "Hendaknya kita semua meneladani keimanan para Rasul dan Nabi yang reborn setelah melewati ujian dari Allah," katanya.
Ustaz Yusuf Mansur Beri Tips Keajaiban Melafazkan Keinginan

Acara yang dipandu wartawan senior TVRI Wiwien Sri Soendari menampilkan salawat Hadroh yang dipersembahkan tim Hadroh Majlis Taklim Darus Shurur, Karang Mulya. Tim ini tampil bagus melantunkan salawat Nabi. Hadir memperingati Maulid beberapa guru dan para asatiz di antaranya Ustaz Jazuli Suryadhi dan Ustaz Abdul Hakim.

Di akhir tausiyahnya, UYM menyatakan ikut bergabung dalam Panitia Masjid At-Tabayyun dan akan mengerahkan segala potensi untuk mewujudkan Masjid di Kompleks Taman Villa Meruya itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)