Ramadhan 2020, Askar Kauny Datangkan 20 Syeikh Palestina ke Indonesia

Rabu, 29 Januari 2020 - 21:14 WIB
Ramadhan 2020, Askar Kauny Datangkan 20 Syeikh Palestina ke Indonesia
Ramadhan 2020, Askar Kauny Datangkan 20 Syeikh Palestina ke Indonesia
A A A
Kabar gembira bagi penikmat suara merdu lantunan Al-Qur'an yang dibawakan para imam dan syeikh dari Palestina. Setelah sukses membawa empat syeikh Palestina pada Ramadhan 2019 lalu, Yayasan Askar Kauny (YAK) akan kembali membawa syeikh dari Palestina pada Ramadhan 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, 20 syeikh akan dibawa pada ramadan tahun ini.

Kerja sama roadshow syeikh Palestina selama Ramadhan 2020 ini dilakukan di kantor pusat YAK di Jalan Setu Cipayung, Jakarta Timur. Direktur Program YAK Hilal Achmad menyatakan, untuk Ramadhan tahun ini, pihaknya bersama perwakilan Ikatan Ulama Diaspora Palestina di Asia Tenggara yang diwakilili langsung Ketuanya Syeikh Ahed Abul Atha, melakukan seleksi imam dan khatib yang layak untuk dikirim ke Indonesia.

"Jadi tahun ini lebih ketat karena kami ingin mengundang syeikh yang benar-benar seorang imam atau khatib dengan kapasitas bacaan yang baik dan benar, serta memiliki kapasitas untuk edukasi isu-isu Palestina," jelas Hilal dalam siaran persnya.

Hilal menyatakan, pihak Ikatan Ulama Diaspora Palestina di Asia Tenggara akan melakukan audisi serta seleksi para syeikh Palestina sebelum ditugaskan ke Indonesia. Nah, bagi mereka yang ingin mengundang syeikh Palestina untuk menjadi imam di masjidnya pada Ramadhan nanti, diharapkan segera menghubungi Askar Kauny. "Karena siapa cepat dia dapat," imbuh Hilal.

Sementara itu, syeikh Ahed Abul Atha berharap, dengan datangnya delegasi imam dan khatib dari Palestina pada ramadan 2020 nanti, hati masyarakat Indonesia bisa selalu terikat dengan Palestina. "Kami minta masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka," kata Ahed.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)