Awalnya Ragu tentang Rasulullah, Laki-laki Amerika Ini Akhirnya Bersyahadat

loading...
Awalnya Ragu tentang Rasulullah, Laki-laki Amerika Ini Akhirnya Bersyahadat
Awalnya Ragu tentang Rasulullah, Laki-laki Amerika Ini Akhirnya Bersyahadat
Siapa yang Allah beri petunjuk, ia akan mendapat petunjuk, dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka tidak ada seorang penolong yang dapat memberinya petunjuk. Penggalan ayat 17 Surah Al-Kahfi ini sangat tepat menggambarkan kisah laki-laki Amerika ini.

Hidayah dan taufik memang kehendak Allah Ta'ala. Sungguh beruntung laki-laki bernama Gustavo Flores, orang Amerika asli keturunan Puerto Rico ini. Awalnya dia meragukan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW), namun akhirnya memeluk Islam dan bersyahadat di kediaman Imam besar Masjid Raya New York, Ustaz Shamsi Ali di New York.

"Saya belum siap sebenarnya. Baru akan ganti pakaian di pagi hari. Tiba-tiba pintu diketuk oleh seseorang. Dia datang bersama dua temannya sekadar ingin bertanya banyak mengeni Islam," kata Imam Shamsi Ali bercerita dalam video pendek yang diunggahnya melalui akun IG @imamshamsiali, kemarin.

Imam Shamsi Ali menuturkan, awalnya Gustavo sangat ragu dengan Nabi Muhammad SAW yang dianggapnya mendirikan agama (Islam) ini. Dia tak yakin akan menerima Islam karena begitu banyak hal yang meragukan.



Singkat cerita. Setelah beberapa lama berdialog dan diskusi, dia menyimpulkan bahwa inilah agama ( Islam ) yang dia cari. Diapun bersyahadat dengan izin Allah Ta'ala. Allahu Akbar wa lillahil hamdu!

Saat berdiskusi dengan Imam Shamsi Ali, Gustavo Flores mengaku ragu tentang Nabi Muhammad SAW. Dia menonton film Malcom X dan berpikir bahwa Muhammad SAW yang membuat agama (Islam).

Setelah diskusi tentang beberapa masalah, akhirnya dia berujar: "This is the religion that I am looking for" (ini adalah agama yang saya cari)".

"Dia menyatakan imannya. Allahu akbar, wa lillahi Alhamdu!" kata Imam Shamsi Ali bertakbir dan mengucap syukur kepada Allah Ta'ala.

Kisah Gustavo Flores ini pun mendapat respons positif dari kalangan netizen. Ada yang berkomentar. "Masya Allah..., Alhamdulillah yaa Rabb" tulis akun bernama @euisratnak.

Selain itu, akun bernama @mellyanggania menulis: "Terharu...masyaaAllah". Kemudian @listiyaniputri menuliskan: "Subhaanallaah Tabarokallaah saudara baru fillaah".

Ada juga yang mendoakan: "Semoga istiqomah" dari @dimyatia006. Akun bernaa @abi_zhamm juga ikut mendoakan: "Allahu Akbar, Sehat2 selalu guru".
(rhs)
cover top ayah
وَ ذَا النُّوۡنِ اِذْ ذَّهَبَ مُغَاضِبًا فَظَنَّ اَنۡ لَّنۡ نَّـقۡدِرَ عَلَيۡهِ فَنَادٰى فِى الظُّلُمٰتِ اَنۡ لَّاۤ اِلٰهَ اِلَّاۤ اَنۡتَ سُبۡحٰنَكَ ‌ۖ اِنِّىۡ كُنۡتُ مِنَ الظّٰلِمِيۡنَ‌
Dan ingatlah kisah Zun Nun (Yunus), ketika dia pergi dalam keadaan marah, lalu dia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkannya, maka dia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap, "Tidak ada tuhan selain Engkau, Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zhalim."

(QS. Al-Anbiya:87)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video