alexametrics

Pesan Ustaz Kang Rashied Terkait Work From Home

loading...
WFH (Work From Home) kini menjadi keseharian masyarakat di tengah mewabahnya virus Covid-19. Tak ada pilihan bagi warga selain berdiam diri di rumah sebagaimana juga diimbau oleh pemerintah dan para ulama.

Muncul pertanyaan, bagaimana cara kita menyikapi #WFH saat ini? Dai yang juga Founder Musafir Centre, Kang Rashied mengatakan, umat Islam harus mengisi situasi saat ini dengan kegiatan positif dengan memperbanyak ibadah.

1. Jadikanlah kekhawatiran merupakan momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala.
2. Memperbanyak berdoa.
3. Tetap berikhtiar seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand Sanitizer, dan menjaga jarak.
4. Bersabar untuk tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan darurat.
5. Bersegera mandi setelah beraktivitas di luar rumah.



Kang Rashied menganalogikan, saat sulit ini dikisahkan dengan proses pembuatan berlian, benda itu dahulunya adalah hanya batu biasa. Setelah batu itu melalui begitu banyak proses, benda itu berubah menjadi berlian yang sangat indah dan sangat mahal harganya.

Sebagai penutup, Kang Rashied menukil salah satu ayat dalam Al-Qur'an. Allah Ta'ala berfirman:
وَاسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلَّا عَلَى الْخَاشِعِينَ

Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu'. (QS Al-baqarah: 45)

"Menunaikan salat adalah solusi untuk menjawabsegala kegelisahanmu. Semoga Allah Ta'ala senantiasa menjaga, merahmati, meridhai, dan memberkahi kita," kata Kang Rashied dalam tausiyah di kediamannya di Jakarta Selatan.
(rhs)
KOMENTAR
loading gif
cover top ayah
وَذَرُوۡا ظَاهِرَ الۡاِثۡمِ وَبَاطِنَهٗ‌ؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ یَکْسِبُوۡنَ الۡاِثۡمَ سَيُجۡزَوۡنَ بِمَا كَانُوۡا يَقۡتَرِفُوۡنَ
Dan tinggalkanlah dosa yang terlihat ataupun yang tersembunyi. Sungguh, orang-orang yang mengerjakan (perbuatan) dosa kelak akan diberi balasan sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.

(QS. Al-An’am:120)
cover bottom ayah
preload video