Ini titik rawan menjelang Ramadan

Sabtu, 29 Juni 2013 - 10:49 WIB
Ini titik rawan menjelang...
Ini titik rawan menjelang Ramadan
A A A
Sindonews.com - Menjelang bulan Ramadan, pihak kepolisian mengakui akan meningkatkan pengamanan di beberapa titik yang rawan terjadi tindak kriminalitas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, titik yang perlu diantisipasi antara lain adalah jalur distribusi sembako, pasar, pusat keramaian, terminal, tempat ibadah, dan lain lain.

“Wilayah rawannya meliputi jalur truk, Pasar Tanah Abang, Terminal Kampung Rambutan dan lain lain,“ kata Rikwanto kepada Sindonews, Jumat (28/6/2013).

Rikwanto juga mengatakan, kriminalitas yang terjadi di titik rawan itu pun terjadi dari berbagai varian dan jenis.

“Kriminalitas yang biasa terjadi berupa copet pencurian dengan berat terhadap rumah kosong, pencurian dengan kekerasan terhadap toko emas, pom bensin, nasabah. Kami juga antisipasi sweeping dari ormas,“ jelasnya.

Karena itu, Rikwanto menegaskan bahwa Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan ekstra di titik titik tersebut. Hal itu dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadan.

“Ada dengann patroli dan penjagaan penjagaan di tempat keramaian masyarakat. Karena banyak masyarakat dalam menyongsong Ramadahan , berbelanja kebutuhan pokok,“ pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)