Jelang puasa TPU Karet Bivak ramai

Senin, 08 Juli 2013 - 15:57 WIB
Jelang puasa TPU Karet Bivak ramai
Jelang puasa TPU Karet Bivak ramai
A A A
Sindonews.com - Jelang bulan Ramadan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta di padati warga Jakarta guna nyekar dan berziarah ke makam. Hal tersebut juga seakan sudah menjadi tradisi di warga Jakarta.

Salah satu TPU yang masih ramai dikunjungi warga adalah TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Belakangan TPU yang terdapat pemakaman ustaz muda seperti Jefri Al Buchori (Uje) kerap dipadati warga yang akan nyekar.

Ismoludin salah seorang peziarah yang akan melakukan ziarah ke makam mertuanya bersama keluarga mengatakan, hampir tiap tahun nyekar ke makam mertua bersama keluarga.

Menurut warga asli Banjarnegara, Jawa Tengah ini, setiap tahun jelang puasa ia bersama istri serta dua orang putrinya selalu datang untuk nyekar di makam ibu dan ayah dari istrinya.

"Saya dan keluarga biasa menjelang puasa pasti ke sini, nyekar di makam mertua," ujarnya kepada Sindonews di lokasi, Senin (8/7/2013).

Bahkan, salah seorang petugas pemakaman membenarkan hal tersebut. Awaluddin mengatakan, biasanya menjelang puasa TPU Karet ini selalu di penuhi oleh warga Jakarta yang kebetulan keluarganya dimakamkan di tempat ini.

"Ini belum pada datang, mungkin karena hari kerja, sorean dikit mungkin (pada datang). Kalau kemarin penuh orang sampai malam," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)