TPU Karet ramai, pedagang raup keuntungan

Senin, 08 Juli 2013 - 17:36 WIB
TPU Karet ramai, pedagang raup keuntungan
TPU Karet ramai, pedagang raup keuntungan
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya pedangan kembang yang bisa meraup keuntungan jelang bulan Ramadan, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang hendak melakukan ziarah. Tetapi, hal itu juga dirasakan oleh pedagang makanan yang mangkal di TPU, karena banyaknya warga yang masih melakukan nyekar ke makam.

Dagangn yang laris manis diserbu para peziarah ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, di antaranya adalah makanan khas Betawi kerak telor, laksa Bogor, bakso Solo, batagor, otak ikan dan jajanan khas lainnya yang terdapat di TPU itu.

Menurut Sanusi salah seorang pedagang yang sejak pagi sudah ada di TPU Karet Bivak mengatakan, dagangannya laris manis di beli peziarah yang akan melakukan nyekar ke makam keluarganya.

"Sejak pagi di sini, pas siang banyak yang makan di sini, alhamdullilah ini hampir habis," kata pria pedagang laksa Bogor ini kepada Sindonews di lokasi, Senin (8/7/2013).

Sanusi mengungkapkan alasannya berjualan di makam tersebut. Kata dia, TPU Karet kerap dibanjiri peziarah. Pasalnya, di TPU itu ada makam ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, maka itu dia merasa tidak lelah meski harus mendorong gerobak Laksanya dari Palmerah.

"Saya tahu (TPU Karet Bivak) pasti ramai. Karena ada (makam) Uje di sini, jadi pagi saya sudah berangkat dari Palmerah dan laris manis, sudah tiga hari pulang tak sisa," katanya dengan wajah senang.

Dari hasil dagangannya selama 3 hari, Sanusi sudah mengantongi keuntungan kurang lebih 400 ribu. "Ini lebih dari cukup," kata dia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)